Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambangi Santri Pondok Pesantren Darul Mukhlisin, Berikut Pesan Kamtibmas Tim Da’i Polri

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:31:35Z


TransSulteng-Poso - Tim Da'i Polri Polres Poso melaksanakan kegiatan Sambang/Silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Mukhlisin di Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para santri. Tim Da'i Polri yang terdiri dari Ipda Ilham Sriwan, Aiptu Ridwan, dan Aipda Sofyan Al Liosi menyampaikan beberapa pesan penting kepada para santri, antara lain:

Pertama, Bersyukur atas situasi aman dan tentram: 

Tim Da'i Polri mengajak para santri untuk bersyukur atas situasi aman dan tentram yang memungkinkan mereka untuk menjalankan ibadah dengan lancar. Tim Da'i Polri menekankan pentingnya peran para santri dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pesantren dan sekitarnya.

Kedua, Menjaga kerukunan: 

Para santri diimbau untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan bertoleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketiga, Menjauhi radikalisme: 

Tim Da'i Polri mengingatkan para santri untuk menjauhi pemahaman yang mengarah ke radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak keyakinan beragama dan berbangsa.

Terpisah, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele mengatakan, Santri memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas. Mereka adalah generasi muda yang diharapkan dapat menjadi agen perdamaian dan toleransi di masyarakat. 

“Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memberikan pembinaan dan pemahaman tentang Kamtibmas kepada para santri, ujar AKP Basirun Laele.

Kasubsatgas Humas menambahkan, kegiatan Sambang/Silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para santri tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan membangun toleransi antar umat beragama.

“Satgas Madago Raya berkomitmen untuk terus menjalin silaturahmi dan memberikan pembinaan kepada para santri agar mereka dapat menjadi generasi muda yang berakhlak mulia dan cinta tanah air,” tutupnya.

Pesan-pesan ini disambut baik oleh para santri Pondok Pesantren Darul Mukhlisin. Mereka menyatakan kesiapannya untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,Agus.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini