Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rohaniawan Kamtibmas Sampaikan Pesan Perdamaian dalam Ibadah Minggu di GPdI Bukit Sion

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T13:06:53Z


TransSulteng
- Poso - Rohaniawan kamtibmas Pdt. Aiptu Halput Tarusu, S.Th melaksanakan ibadah Minggu di Gereja Protestan di Indonesia (GPdI) Bukit Sion, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Minggu, (14/7/2024).


Dalam khotbahnya, Pdt. Aiptu Halput Tarusu menyampaikan pesan penguatan iman dan dorongan peningkatan kesalehan jemaat. Ia juga menekankan pentingnya menjaga dan memelihara kerukunan antar jemaat Gereja lainnya, serta toleransi antar umat beragama.


Selain itu, Pdt. Aiptu Halput Tarusu juga mengajak jemaat untuk selalu berupaya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ia mengimbau jemaat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


"Marilah kita jaga dan pelihara kerukunan antar umat beragama. Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan. Dengan demikian, kita dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," ujar Pdt. Aiptu Halput Tarusu.


Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele menyampaikan, apresiasinya atas peran Pdt. Halput Tarusu dalam menyebarkan pesan-pesan kedamaian dan kerukunan.


"Kehadiran Rohaniawan Kamtibmas seperti Pdt. Halput Tarusu sangat penting dalam menjaga keharmonisan di tengah masyarakat. Kami berharap pesan-pesan yang disampaikan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan keamanan bersama," ujar AKP Basirun Laele.


Ibadah Minggu di GPdI Bukit Sion berlangsung dengan penuh khidmat dan semangat. Para jemaat merasa diberkati dan dikuatkan imannya melalui khotbah Pdt. Aiptu Halput Tarusu. 


Kehadiran Rohaniawan Kamtibmas di tengah ibadah ini menjadi pengingat bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini