×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih Emas dalam Ajang Asean University Games 2024, Tri Fachryanti Ramadhana Ungkapkan Tekadnya Ingin Menjadi Kowad

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:31:48Z


TransSulteng-Palu - Tri Fachryanti Ramadhana Indra, seorang atlet karate berbakat asal Sulawesi Tengah, berhasil mencatat prestasi gemilang di ASEAN University Games 2024.

Pada kompetisi yang diselenggarakan di Universitas Islam Malang (Unisma), Malang, Jawa Timur pada Jumat (6/7/2024), Tri menampilkan performa yang luar biasa dengan meraih medali emas dalam nomor kumite beregu putri untuk Tim Nasional Indonesia.

Tri, yang merupakan alumni Smanor Tadulako, tidak hanya berhasil meraih medali emas, tetapi juga memperoleh medali perunggu dalam nomor kumite -61 kg putri. 

Di katakanya,Pencapaian gemilang ini menjadi langkah penting dalam persiapannya menghadapi PON Aceh-Sumut XXI 2024, di mana Tri akan mewakili Sulawesi Tengah.

Sejak terjun ke dunia karate saat masih duduk di bangku sekolah dasar pada tahun 2012, Tri telah menunjukkan dedikasi yang tinggi. Meskipun dihadapkan dengan tantangan ekonomi keluarga yang berat, Tri tidak pernah kehilangan semangatnya,pungkasnya

Selain fokus berlatih, Tri juga turut membantu orang tuanya dengan berjualan di pantai dan bekerja di sebuah warung setiap harinya.

Tri menegaskan bahwa prestasi ini bukanlah hasil dari usaha yang mudah.

“Saya berjualan untuk membantu Ibu saya. Saya juga bekerja di warung, jadi setiap habis latihan, saya langsung berjualan di warung milik Mas Joko, di pantai saya berjualan hanya pada hari Minggu saja,” ungkapnya.

Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Tri adalah contoh nyata ketangguhan dalam menghadapi segala rintangan. Pasca gempa pada tahun 2018, Tri dan keluarganya berjuang keras untuk membangun kembali stabilitas ekonomi keluarganya.

Membawa nama baik Sulawesi Tengah melalui prestasinya dalam dunia olahraga adalah impian Tri. Namun, ambisi Tri tidak berhenti disitu. 

“Sejak dulu saya bercita-cita untuk bergabung dengan TNI, menjadi seorang kowad,” ucap Tri dengan tekad yang bulat.

Tri berharap agar perhatian lebih besar diberikan kepada para atlet Sulawesi Tengah, guna menjamin masa depan mereka. 

Selanjutnya,Pelatih, Jojo Muh. Kasim berharap bahwa prestasi gemilang meraih medali emas oleh Tri di Asean University Games akan memberikan motivasi tambahan untuk meningkatkan performa di PON Aceh-Sumut XXI dan meraih emas disana.

“Semoga prestasi ini di tingkatkan, kita optimis ukir sejarah raih medali emas di PON mendatang,” ucap Jojo Muh. Kasim, di Aula Raksatama Yoni 711/Rks, Palu, pada Senin (8/7/2024). (Humas Puslatda Sulteng).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini