Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Tangguh Bersinar, Pemprov. Sulteng Salurkan Bantuan Intervensi Serentak ke 118 Desa di Kab. Sigi

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T00:58:31Z


TransSulteng-Sigi- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sulteng menyerahkan bantuan intervensi serentak melalui program Terpadu Percepatan Penurunan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan berbasis Perangkat Daerah (Tangguh Bersinar) kepada 118 Desa di Kabupaten Sigi,Bertempat di Stadion Madani, Desa Mpanau, Kec. Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi,Rabu, (10/7/2024)

Pertemuan ini dihadiri ; Bupati Sigi diwakili Wakil Bupati Sigi, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda Kab. Sigi, para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sulteng dan Kab. Sigi, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Badan Usaha, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sigi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. 

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa berdasarkan Survey Kesehatan Indonesia (SKI) 2023, penurunan prevalensi stunting di Provinsi Sulawesi Tengah sebesar 10,4 persen yaitu dari 36,8 persen pada tahun 2022 turun menjadi 26,4 persen tahun 2023. 

"Cegah stunting itu penting untuk generasi Sulteng emas", ujar Gubernur Rusdy Mastura

Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh orang tua asuh pada program tangguh bersinar yang terdiri dari ; perangkat daerah lingkup pemerintah provinsi sulawesi tengah, dunia pendidikan, dunia usaha dan perbankan serta pemerintah kabupaten sigi yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan program dan  kegiatan hari ini. 

Selain itu, Ia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah, stakeholder agar intens berkoordinasi dan memantau perkembangan desa binaan-nya serta bekerja ikhlas demi wujudkan Sulteng emas.

Terkahir, orang nomor satu di Sulteng ini berharap praktik baik dari pelaksanaan program ini dapat dilanjutkan oleh pemerintah Kabupaten Sigi maupun kabupaten-kabupaten lainnya, agar angka stunting di Sulawesi Tengah dapat ditekan serendah mungkin.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Christina Shandra Tobondo melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Provinsi 

Sulawesi Tengah dalam aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Sulteng melalui program Tangguh Bersinar. 

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan bantuan tahap II dalam rangka intervensi serentak program tangguh bersinar kepada 118 Desa binaan di Kabupaten Sigi", ucap Shandra 

Selanjutnya, Shandra juga menjelaskan, aksi konvergensi ini melibatkan multi stakeholder yaitu ; pemerintah kabupaten/provinsi sulawesi tengah, pemerintah 

kabupaten sigi, instansi/lembaga vertikal di sulteng, pihak dunia usaha, perbankan, serta pihak dunia pendidikan.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini