Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sulteng Gelar Seleksi Walpri Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:46:18Z


TransSulteng
- Palu - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Operasi menggelar seleksi Pengawal Pribadi (Walpri) untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dalam rangka Pilkada serantak tahun 2024 di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.


Seleksi tersebut diikuti oleh 247 personel Polda dan Polres jajaran yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 15 Juli 2024 di berbagai lokasi setiap tahapan seleksi.


Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangannya di Palu, Senin (8/7/2024) mengatakan, seleksi Walpri ini bertujuan untuk mendapatkan personel yang profesional, handal dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas pengamanan pasangan calon kepala daerah.


"Tes seleksi Walpri meliputi tes kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, bela diri dan tes menembak," kata Djoko.


Kombes Pol. Djoko Wienartono juga menambahkan, para peserta seleksi ini akan diseleksi secara ketat untuk mendapatkan personel terbaik yang akan ditugaskan sebagai Walpri pasangan calon kepala daerah.


"Personel yang lolos seleksi ini nantinya akan mendapatkan pelatihan khusus untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas pengamanan," ungkapnya.


Kombes Pol. Djoko Wienartono berharap dengan adanya seleksi ini, dapat diperoleh personel Walpri yang profesional dan handal dalam melaksanakan tugas pengamanan  pasangan calon kepala daerah, sehingga Pilkada serantak tahun 2024 di Sulteng dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, pungkasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini