Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Richard Arnaldo Terima Kunjungan Tim Kemenko Marves

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T06:54:19Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menerima kunjungan dari  Tim Kementrian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI. Terkait Koordinasi dan kunjungan Lapangan dalam rangka percepatan pemenuhan protokol ekspor durian ke RRT di Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Ruang  Bupati, Senin (8/7/2024).

Di katakanya, rombongan dipimpin oleh Stafsus Bidang Ketahanan Pangan dan Ekonomi Hijau, Kemenko Marves, Van Basten Itu juga terdapat perwakilan Tim dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perhubungan, Badan Karantina Indonesia, Badan Pangan Nasional, dan PT. Pelindo Persero.

Sementara itu, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, didampingi Kepala Dinas TPH Provinsi Sulawesi Tengah, Nelson, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah, Kabupaten Parigi Moutong, Yasir, beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Pada kesempatan itu, PJ Bupati mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut dan berharap  percepatan pemenuhan protokol ekspor durian di Kabupaten Parigi Moutong dapat segera terlaksana.

"Jika pemenuhan protokol ekspor durian ini bisa kita gagas, tentu dapat menjadi pemicu kebangkitan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Parigi Moutong, tetapi juga di Provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya.

Kemudian ,Stafsus Bidang Ketahanan Pangan dan Ekonomi Hijau, Kemenko Marves, Van Basten dikesempatan yang sama mengatakan tujuan dari kunjungan Tim tersebut untuk memastikan bahwa segala persyaratan pemenuhan protokol ekspor durian yang dimintakan telah terpenuhi.

Selama berkunjung di Kabupaten Parigi Moutong, Tim Kemenko Marves mengunjungi sejumlah tempat, diantaranya kebun Durian milik I Made Utara  di desa Buranga, Kebun Durian Ber GAP milik H Hasan di desa Kasimbar, Packing House Herofruit kasimbar, Packing House sentrapangan avolua, Packing house silvia Tolai dan Packing house ammar Tindaki.

Sumber : Diskominfo Parigi Moutong.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini