×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Parigi Moutong Terima Mahasiswa KKN Dari UGM

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T11:08:04Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Pj Bupati Parigi Moutong , Richard Arnaldo menerima langsung mahasiswa KKN Universitas Gajah Mada (UGM) Tahun 2024 di rumah jabatan bupati. Minggu (1/7/2024).


Dalam sambutannya, Pj Bupati  menyampaikan bahwa Program KKN merupakan wujud nyata dari implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dipelajari di bangku kuliah ke dalam kehidupan masyarakat. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat berkontribusi langsung dalam pembangunan desa, sekaligus belajar memahami dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.  


Pj Bupati berpesan kepada para mahasiswa KKN untuk menjadikan kesempatan ini sebagai ajang belajar dan beradaptasi. "Pelajari budaya dan kehidupan masyarakat serta senantiasa berinteraksi dengan baik kepada warga setempat sehingga akan menjadi pengalaman berharga yang tidak didapatkan di ruang kuliah," ujarnya.


Lebih lanjut, Ia juga meminta para mahasiswa untuk memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh untuk membantu memecahkan masalah yang ada di masyarakat. "Berikan kontribusi nyata melalui berbagai program dan kegiatan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Jadilah agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar," imbuhnya.


Richard juga menyampaikan terima kasih atas respon dari rekan-rekan universitas Gajah Mada setelah melakukan Mou dengan kami tahun 2018 insyaAllah akan diperpanjang sedangkan di dalam proses lagi ini baru pertama kali KKN UGM di tempatkan di kabupaten Parigi Moutong Alhamdulillah bisa terlaksana tahun ini. "Kami sangat terbuka dan siap mendukung kesuksesan dan kelancaran berbagai kerjasama yang ada utamanya dalam program pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.


Richard berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang besar, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat Kabupaten Parigi Moutong. "Kiranya demikian yang dapat Saya sampaikan saat ini. Seluruh mahasiswa peserta KKN Saya terima untuk selanjutnya Saya serahkan kepada para camat agar dapat ditempatkan dengan baik di beberapa desa yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN," pesannya. 


SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA.

Narahubung : Nur&Ika

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini