Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pestikan Data Pemilih Aman, KPU Tolitoli Evaluasi Kinerja PPDP.

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T00:56:43Z


TransSulteng
– TOLITOLI – Demi memastikan proses pencoklitan berjalan lancar dan aman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli terus melalukan evaluasi kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pentarlih di tingkat kecamatan se-Kabupaten Tolitoli.


Tahan Pilkada 2024, pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, berlangsun proses pencocokan data pemilih yang dilakukan PPDP atau Pantarlih di setiap desa se-kabupaten Tolitoli. Untuk memastikan semua berjalan lancar dan sesuai aturan, KPU Tolitoli terus berupaya melalukan monitoring dan evaluasi kinerja para Pantarlih, di tingkat kecamatan.


Komisioner KPU divisi penyelenggaraan pemilihan Rian Virvian Hidayat  sekaligus koordinator wilayah kecamatan Galang mengatakan dalam kunjungannya ke sekretariat PPK Galang beberapa waktu lalu, bertujuan memastikan proses pemutakhiran data pemilih berjalan lancar dan mengevaluasi tingkat kinerja Pantarlih dalam menjalankan tugas. Menurut Rian, di Galang masih ada 4 desa dari 14 desa yang belum menyelesaikan pencoklitan 100%, “Saya sampaikan kepada PPK dan PPS, agar 4 desa belum selesai itu, segera diselesikan coklinya, sementara 10 desa telah selesai tetap dievaluasi jangan sampai masih ada pemilih yang tidak atau belum sempat terdata,” ucap Rian saat dihubungi media ini, usai mendatangi secretariat PPK Galang, Sabtu, (13/7/24).


Dikatakan, bagi desa belum selesai pencoklitan, terdapat beberapa kendala yang dihadapi Pantarlih dilapangan, diantaranya, pemilih tidak ada ditempat, pemilih tidak dikenal, “Ya, saya tegaskan ke PPK dan PPS dalam tiga hari kedepan semua harus bisa 100%,” tutup Rian. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini