Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemprov. Sulteng Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Minggu, 28 Juli 2024 | Juli 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T08:43:37Z


TransSulteng-Palu-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulteng menggelar Gerakan Pembagian 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024. Bertempat, di Halaman Gedung Pogombo Kantor Gubernur. Minggu, (28/7/2024)

Gerakan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas. 

Gerakan pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran, semangat kebangsaan, patriotisme serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, perbedaan agama, perbedaan suku, pemikiran dan perbedaan latar belakang.

"Saya menyambut baik dan memberi apresiasi atas terlaksananya gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini, yang merupakan salah satu wujud nyata dari semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita", tutur Fahruddin membacakan sambutan tertulis Gubernur 

Asisten Fahruddin D. Yambas mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

"Bendera merah putih bukan sekedar simbol negara, tetapi juga lambang persatuan dan kesatuan bangsa indonesia", ungkapnya    

Melalui gerakan ini, Asisten mengajak seluruh elemen bangsa menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan semarak dan Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk keberhasilan program ini. 

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi dalam gerakan ini", sebutnya 

Terakhir, ia berharap semangat nasionalisme semakin kuat dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

"Semoga semangat kemerdekaan senantiasa menggelora di dalam jiwa kita", tutup Fahruddin 

Gerakan pembagian ini dilakukan di 2 (dua) tempat yakni, di Tama Gor dan Taman Nasional Kota Palu. 

Acaran ini dihadiri, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sulteng, Menwa Untad, Paskibraka, Bela Negara, Duta Wisata, pejabat Kesbangpol dan jajaran serta pejabat terkait lainya 

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini