×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peresmian Filling Station di Morowali Jadi Langkah Strategis PT. Samator Indo Gas Tbk Untuk Dukung Program Hilirisasi Pemerintah Serta Penuhi Kebutuhan Pasar

Kamis, 04 Juli 2024 | Juli 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T10:10:10Z


TransSulteng
- Morowali - PT. Samator Indo Gas Tbk melaksanakan acara peresmian Filling Station atau Stasiun Pengisian di Morowali, Sulawesi Tengah. Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur AGII, Imelda Mulyani Harsono, Wakil Direktur Utama, Ferryawan Utomo, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Morowali, Abd. Muttaqin Sonaru, Direktur RSUD Morowali, dr. Agus AS Partang, Camat Bungku Tengah, Sudarmin Latuo, dan Tokoh Masyarakat setempat.


Pengembangan Filling Station PT. Samator Indo Gas Tbk yang ke 95 di Morowali, Sulawesi Tengah ini dilakukan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan industri/perusahaan dan juga rumah sakit di daerah tersebut. Guna menjawab kebutuhan tersebut, pada hari Kamis (4/7/2024) PT. Samator Indo Gas Tbk melakukan peresmian Filling Station di Morowali.


"Saat ini Samator telah memiliki total 103 Filling Station dan Depo se-Indonesia, untuk Filling Station di Morowali ini merupakan upgrade dari sebelumnya Depo yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan, menjadi tempat pengisian gas. Saat ini Kami memiliki 2 unit pengisian gas untuk Oksigen dan Karbondioksida, dan Kami juga mengupayakan fasilitas pengisian Gas Argon. Karena komitmen Kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan Kami di Morowali," ucap Imelda Mulyani Harsono saat membawakan sambutan.


Kehadiran Filling Station di Morowali diharapkan dapat mendukung program hilirisasi yang sedang diprioritaskan oleh Pemerintah Indonesia, khususnya ketersediaan Oksigen di fasilitas kesehatan dan dukungan pada Industri Nikel. 


Dengan adanya Filling Station tersebut, AGII dapat berperan dan berkontribusi lebih untuk meningkatkan perekonomian lokal di Sulawesi Tengah. AGII berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan sekaligus memberikan kontribusi positif bagi Masyarakat Indonesia.



Sementara, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Morowali, Abd. Muttaqin Sonaru mengatakan, bagi pemerintah daerah ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Sumbangsih dari Samator dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat ini hingga mendirikan kantor dan stasiun pengisian untuk menyumbang kelancaran pendistribusian gas di Morowali.


"Sesungguhnya ini adalah milik kita bersama, tentu menjadi kewajiban kita, masyarakat Kabupaten Morowali harus merasa memiliki sarana ini. Karena apapun yang diproduksi dari kantor ini adalah untuk memberi manfaat yang begitu besar kepada kita, sehingga menjadi kewajiban kita semua memberi keamanan dalam investasi di daerah kita," ujarnya.


Kegiatan pun diawali dengan doa demi kebermanfaatan bersama, lalu dilanjutkan prosesi pemotongan pita untuk meresmikan Filling Station di Morowali, Sulawesi Tengah. Perseroan juga memberikan santunan kepada Anak-Anak Panti Asuhan yang diundang untuk menghadiri kegiatan, serta dilanjutkan dengan proses pemotongan Tumpeng untuk melengkapi peresmian tersebut. Sebagai simbolis wujud kepedulian Perseroan kepada keberlangsungan lingkungan serta menutup rangkaian peresmian, dilaksanakan pula penanaman bibit pohon di area Filling Station yang dilakukan oleh jajaran Direksi dan Pejabat Daerah Kabupaten Morowali.


Tentang PT. Samator Indo Gas Tbk. PT. Samator Indo Gas Tbk ("AGII") adalah perusahaan gas pertama dan terbesar di Indonesia yang mempunyai 4 lini bisnis, yaitu:

1. Produksi Gas Industri

2. Perdagangan Gas Industri

3. Perdagangan Alat-alat Gas Industri

4. Instalasi Gas Industri


AGII adalah perusahaan publik yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (IDX) sejak September 2016 dan secara mayoritas dimiliki oleh Grup Samator. Hingga 24 Januari 2023, AGII mengoperasikan 55 pabrik gas industri dan 103 Filling Station di 30 Provinsi di Indonesia.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini