×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus IBI Sulteng Peringati HUT Ke- 73 Tahun

Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T10:39:34Z


TransSulteng
- Palu - Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulawesi Tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-73 tahun 2024 dengan tema "Peran Bidan dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional pada Krisis Iklim melalui Sinergi dan Kolaborasi". Bertempat, di ruang Pogombo, Kantor Gubernur. Sabtu, (13/7/2024)


Puncak Peringatan HUT IBI ini secara resmi di buka oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas.


Mengawali sambutanya, Fahruddin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada IBI Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Sulawesi Tengah yang ke-73 tahun.


"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh bidan atas segala pengabdian dan perjuangan ikhlas tanpa pamrih dalam membantu kelahiran generasi penerus bangsa di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah", sebut Asisten 1


Menurut Asisten, para bidan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan ibu dan anak, terutama di masa-masa krisis. Selain itu, dengan kompetensi dan dedikasi yang tinggi, bidan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. 


Asisten juga mengajak seluruh bidan untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperkuat sistem ketahanan nasional, terutama dalam menghadapi dampak dari krisis iklim.


"Menjaga kesehatan ibu dan anak adalah tanggung jawab bersama", tandasnya


Terakhir, ia berharap para bidan terus menjaga spirit dan IBI menjadi organisasi profesi kesehatan yang terdepan dalam melayani masyarakat dengan profesional.


Sementara itu, Ketua Pengurus IBI Sulteng, Euis Bianca membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus IBI Pusat Ade Jubaedah menyampaikan bahwa sebagai organisasi profesi, IBI telah memiliki pengalaman dan capaian keberhasilan dalam melayani dan mengayomi bidan Indonesia.


"Usia 73 tahun adalah usia yang telah matang dan telah menghasilkan tonggak sejarah yang perlu diperkuat dalam menyongsong masa depan", ucap Ketua IBI Sulteng


Euis juga menjelaskan, bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan profesional yang strategis sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan yang memiliki peran penting dalam pemenuhan kebutuhan esensial pelayanan KIA, KB dan Kespro. 


Ia juga mengungkapkan, berdasarkan data Risfaskes tahun 2019, jumlah Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB) sebanyak 36.996 yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Sebelum pelaksanaan puncak acara HUT IBI  dan IDM Tahun 2024, telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan meliputi ; Seminar/Webinar, Bakti Sosial dan Anjangsana Provinsi Sulawesi Tengah. 


Diakhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Asisten 1 dan Ketua IBI Sulteng Euis Bianca sebagai tanda puncak peringatan HUT IBI 2024 dan dilanjutkan dengan foto bersama.


Turut hadir : Unsur Forkopimda Sulteng, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulteng, Kepala OPD, para Ketua Organisasi Kesehatan Prov. Sulteng, para Ketua Organisasi Wanita Prov. Sulteng, Ketua Pengurus Cabang Kabupaten/Kota, Mitra Kerja, Pengurus IBI Sulteng dan pihak terkait lainnya. 



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Naraghubung : Ahyain (082251271042)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini