Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Tolitoli Gelar PIN Polio 2024.

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T07:15:35Z


TransSulteng
- Toli Toli - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tolitoli menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN ) Polio yang di tandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya dan dilakukan pemberian imunisasi tetes polio, di Puskesmas Kota Tolitoli, Selasa (23/7/24).


Kegiatan PIN Polio ini dilaksanakan di seluruh Indonesia tak kecuali di Kabupaten Tolitoli. Pemberian imunisasi polio merupakan bentuk perlingdungan Negara kepada anak-anak agar terhindar dari serangan penyakit berbahaya.


Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya didampingi Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan menyampaikan pekan imunisasi Nasional merupakan langkah nyata dalam memberikan perlindungan kepada generasi penerus bangsa. Kegiatan ini, bertujuan memastikan anak-anak mendapatkan imunisasi sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan PIN polio ini. Kepada orang tua marilah kita berperan aktif dalam memastikan anak kita mendapatkan Imunisasi polio.” Ucap Bupati dalam sambutanya.


Lanjut, Bupati menegaskan kepada orang tua agar jangan ragu untuk membawa anak ke posyandu, puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat. Sebab, imunisasi adalah hak anak dan kewajiban kita sebagai orang tua untuk memastikan mereka terlindungi dari penyakit berbahaya. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong mari mencapai target imunisasi dan menjadikan daerah Tolitoli bebas polio. Jadikan pekan imunisasi nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi dalam menjaga kesehatan. “Mari Kita Sukseskan Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Tolitoli ‘Folio Muncul Kembali’, lindungi anak-anak usia 0-7 tahun dengan 2 kali pemberian tetes manis polio mulai tanggal 23 Juli 2024 di Puskesmas, Posyandu, Sekolah dan Pos Pelayanan Imunisasi Terdekat,” tutup Bupati. 


Dalam kegiatan yang berlangsun lancar tersebut, turut dihadiri Hadir Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tolitoli, Kepala UPT Puskesmas Kota Managaisaki beserta seluruh jajaran, Ketua TP PKK Tolitoli,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Jalasenastri, Ketua Bhayangkari, ketua ikatan adhyaksa Dharmakarini Tolitoli, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Baolan, Ketua Ikatan dokter Indonesia Cabang Tolitoli, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Tolitoli, beserta Ketua persatuan perawat Nasional Indonesia Cabang Tolitoli, Korwil Pendidikan Kecamatan Baolan, Lurah Panasakan, Lurah Baru, Lurah Tuweley, dan Lurah Sidoarjo dan seluruh undangan. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini