Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Tolitoli dan BKKBN Sulteng Gelar Pelayanan KB di Wilayah Khusus.

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T00:54:33Z


TransSulteng
- TOLITOLI – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Jalasenastri ke-78 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah bersama Mitra Kerja menggelar kegiatan Gerakan Peningkatan Pelayanan dan Kesetaraan Keluarga Berencana (GPPKKB) di wilayah khusus, Senin (8/7/24) di Pulau Lutungan Tolitoli.


Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Moh. Asrul Bantilan, S.Sos itu, sebagai program fasilitas intensifikasi dan integrasi pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi wilayah khusus yang ada di Kabupaten Tolitoli seperti di Pulau Lutungan Tolitoli.


Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Tonny C. Soriton,S.Sos.,MM mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menjalin kemitraan antara BKKBN dan mitra kerja terkait dalam pelayanan kepada masyarakat terutama MKJP di daerah tertinggal, perbatasan, kesertaan KB rendah, transmigrasi dan pulau-pulau kecil terluar berpenduduk, “Selain pelayanan KB, kami juga melakukan Baksos pelayanan kesehatan, dan sunatan gratis bekerjasama TNI AL Jalasenastri dalam gerai yansus, serta mengandeng persatuan dokter umum Indonesia, sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ucap Tonny.


Selain itu, Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya, diwakili Sekretaris Kabupaten Moh. Asrul Bantilan,S.Sos mengatakan sebagai pemerintah kabupaten, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Tolitoli terutama di wilayah khusus. Peran para penyuluh lapangan keluarga berencana, dituntut harus mampu memberikan pemahaman yang sebaik-baiknya kepada para peserta KB, “Tanpa ada dukungan pemahaman kualitas yang dimiliki oleh petugas lapangan, tentu akan membuat pembinaan dan penyuluhan yang mereka berikan itu tidak akan ada artinya,” ucap Sekab saat membacakan sambutan Bupati.



Dikatakan, Bupati berharap melalui kegiatan ini, kedepan bisa menjadi wadah peningkatan kompetensi dalam meningkatkan pelayanan KB terutama di wilayah yang menjadi lokasi khusus, penyelenggaraan kegiatan bisa memberikan hasil yang baik dalam pelayanan KB, “Kami harap penyuluh bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh dan berkelanjutan di Kabupaten Tolitoli melalui program ini,” tutup Asrul.


Dalam kegiatan yang berlangsun di Pulau Raja itu, turut dihadir perwakilan kepala BKKBN Provinsi Sulawesi tengah  Tonny C. Soriton,S.Sos.,MM beserta rombongan, Komandan Lanal Tolitoli, Para Kepala Perangkat Daerah Tolitoli, Camat Baolan beserta para kepala desa dan jajarannya, ketua Ikatan Bidan Indonesia Tolitoli, Ketua persatuan dokter umum Indonesia Tolitoli, pemateri, narasumber, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta seluruh masyarakat. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini