Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Situasi Kamtibmas Aman, Sat Samapta Rutin Lakukan Patroli Dialogis

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T02:07:04Z


TransSulteng-Poso – Personil Satuan Samapta Polres Poso melaksanakan kegiatan Patroli Kota Presisi Tadulako di wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara, Kabupaten Poso, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan observasi serta pengamatan terhadap objek-objek yang dilalui selama patroli. selasa(23/7/2024).

Kasat Samapta Polres Poso, Iptu Oktavianus Batara, S.H, menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya di wilayah Poso Kota.

“Tujuan dari patroli ini adalah untuk melakukan observasi dan pengamatan terhadap objek yang dilalui sesuai dengan wilayah patroli, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Poso Kota,” ujarnya.

Selain itu, personil Satuan Samapta juga melakukan tatap muka dengan masyarakat setempat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap berbagai potensi kejahatan seperti pencurian, peredaran narkotika, penipuan, dan penggelapan yang mungkin terjadi di tengah masyarakat. 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat yang menyambut baik kehadiran personil kepolisian di wilayah mereka. Diharapkan, dengan adanya patroli ini, situasi keamanan di Kecamatan Poso Kota Bersaudara dapat terjaga dengan baik dan masyarakat merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Poso untuk terus menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat, serta membangun sinergi antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini