Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mendagri Harap Kepala Daerah Bentuk Satgas Tangani Inflasi, Penanganan TB dan Polio

Senin, 15 Juli 2024 | Juli 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T12:54:55Z


TransSulteng
- Palu-Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto didampingi Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulteng Yuniarto Pasman dan Kepala Bagian Ekonomi Riska menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan Tuberkulosis dan Polio melalui Zoom Meeting. Bertempat,di ruang Video Conference lantai I kantor Gubernur. Senin, (15/7/24).


Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk dapat melakukan pengendalian inflasi dengan memantau Indeks Perkembangan Harga (IPH), Komoditas penyumbang andil kenaikan IPH terbesar saat ini yakni, cabai rawit, minyak goreng dan beras.


Tito menekankan pentingnya perhatian dari kepala daerah terhadap permasalahan ini, karena tanpa political will atau keinginan kuat bersama, khawatir tidak berjalan maksimal. 


Mendagri berharap, penanganan TB dan Polio, para kepala daerah betul-betul bisa menjadikan atensi dengan membentuk Satgas/Tim bersama untuk mengatasinya.


Menurutnya, penyakit ini bukan penyakit baru seperti covid, penyakit ini lama yang sudah ada obat dan vaksinya, khusus untuk polio kalau sudah cacat sulit penyembuhannya, maka perlu upaya pencegahan melalui imunisasi.


Pelaksanaan Imunisasi Polio akan dilaksanakan pada 23 Juli 2024 bersamaan dengan Peringatan Hari Anak Nasional yang dipusatkan di Kota Jayapura yang dihadiri langsung oleh Ibu Negara dan Presiden Joko Widodo serta seluruh Ketua TP-PKK dan Gubernur se-Indonesia.


Hadir langsung pada rapat tersebut, Menteri Pertanian, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Kemenkes diwakili Dirjen Pencegahan Pengendalian Penyakit, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Perdaganagan, Satgas Pangan, dan secara virtual para Kepala Daerah se-Indonesia beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainya.



Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini