Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melestarikan Warisan Budaya, Polda Sulteng Gelar Nobar Wayang Kulit Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78

Sabtu, 06 Juli 2024 | Juli 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T07:59:37Z


TransSulteng
- Palu - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Pengurus Puslatda PON XXI Aceh Sumut, Pelatih dan atlet PON XXI mengikuti nonton bareng (Nobar) wayang Kulit "Tumurune Wiji Sejati' 


Acara Nobar melalui Channel YouTube Divisi Humas Polri digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dilangsungkan di Sriti Convention Hall, Palu, Jumat (5/7/2024) malam. 


Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, "Acara nonton bareng ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78. 


"Polri memilih pertunjukan wayang kulit karena sarat akan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal yang sejalan dengan semangat pengabdian Polri kepada masyarakat." ungkap Kabidhumas.


Lakon "Tumurune Wiji Sejati" yang diangkat dalam pertunjukan ini memiliki makna filosofis yang dalam, menggambarkan turunnya benih kebenaran yang dapat diartikan sebagai semangat Polri untuk terus menegakkan kebenaran dan keadilan dalam melayani masyarakat, jelasnya


Acara nonton bareng ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga wahana edukasi dan pelestarian budaya. Kehadiran Forkopimda Sulteng, PJU Polda Sulteng dan masyarakat menunjukkan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya.


"Melalui acara ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sekaligus menumbuhkan kecintaan pada budaya lokal di kalangan generasi muda," tambah Kombes Pol. Djoko Wienartono.


Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya warga yang hadir walaupun digelar dalam bentuk nonton bareng melalui streaming YouTube Divisi Humas Polri, pungkasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini