Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/NW Gelar FGD Guna Mengatasi Penanggulangan Bencana Di Provinsi Gorontalo

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T01:01:49Z


TransSulteng-Gorontalo- Korem 133/Nani Wartabone menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di Provinsi Gorontalo, bertempat di Makorem 133/NW, Jalan Trans Sulawesi Desa Tridharma Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro S.Sos., Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan S.I.K., Karo ops Polda Gorontalo Kombes Drs Tony E .P Sinambela M.Si., Para Kasi Korem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Sekertaris Kesbangpol Provinsi Gorontalo Iskandar S.Sos., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Kadisops Satradar 224/Kwd Kapten Lek Hendri S.T., Kepala Pelaksana BPBD Prov. Gorontalo Bambang Tri Handoko SP., M.Si., Kepala BMKG Gorontalo Andri Wijaya, Kabid Trantibum Satpol PP Prov. Gorontalo Meni Doda S.I.P., M.M., Basarnas Prov. Gorontalo Bagus.

FGD ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar pihak dalam penanggulangan bencana alam di Provinsi Gorontalo. Dalam FGD ini, para peserta membahas berbagai hal terkait dengan penanggulangan bencana alam, seperti pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan, dan rehabilitasi.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa bencana alam merupakan salah satu ancaman terbesar bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam.

"Bencana alam dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita semua harus siap siaga untuk menghadapinya," kata Brigjen TNI Hari Pahlawantoro.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa FGD ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di Provinsi Gorontalo. Melalui FGD ini, diharapkan dapat terjalin koordinasi dan sinergi antar pihak sehingga penanggulangan bencana alam di Provinsi Gorontalo dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

FGD ini menghasilkan beberapa rekomendasi, antara lain: Peningkatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penanggulangan bencana alam, Penguatan sistem peringatan dini bencana alam, Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana alam, Penyediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk penanggulangan bencana alam dan Peningkatan koordinasi dan sinergi antar pihak dalam penanggulangan bencana alam.

Korem 133/Nani Wartabone berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan 

penanggulangan bencana alam di Provinsi Gorontalo(SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini