Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1315/KG Melalui Koramil 01 Telaga Berhasil Membangun Sumur Bor Di Desa Tapaluluo

Minggu, 28 Juli 2024 | Juli 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T08:42:06Z


TransSulteng-Gorontalo - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat, Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo melalui Koramil 1315-01/Telaga telah berhasil menyelesaikan pembangunan sumur bor di Dusun I Desa Tapaluluo Kec. Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Senin (29/7/2024).

Kegiatan pembangunan sumur bor ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Air Bersih (TMAB) yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Pembangunan sumur bor dilakukan atas permintaan warga Dusun I Desa Tapaluluo Kecamatan Telaga Biru, yakni sebelumnya warga setempat mengeluh kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih, terutama saat musim kemarau yang tidak ada sumber air di lokasi yang dekat pemukiman.  

Terlebih hingga kini warga belum menerima pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) melalui sistem pelayanan air minum di Kecamatan Telaga Biru, padahal sejak bertahun-tahun lalu mereka sudah mendambakan akses air bersih.

Terkait dengan keluhan dan permintaan warga, Babinsa setempat dari Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo menindak lanjuti permohonan warga, dilanjutkan dengan survei lokasi untuk menentukan titik pengeboran sumur bor yang dilanjutkan dengan pembuatan bak penampungan.

Selama 20 hari proses pembangunan, Kodim 1315/KG menyelesaikan 2 unit sumur bor disalah satunya melalui Koramil 1315-01/Telaga berhasil membangun sumur bor di Dusun I Desa Tapaluluo, untuk memenuhi kebutuhan air bersih setidaknya bagi 900 kepala keluarga (KK) di lingkungan Desa Tapaluluo tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan. S.Sos. M. Han., menyampaikan bahwa pembangunan sumur bor ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dengan pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya sumur bor ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari dengan lebih mudah dan layak dan kami tentu berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat fasilitas yang telah kami bangun agar bisa bertahan lama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun I Desa Tapaluluo Bapak Hamid R. Nagi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo. “Kami sudah lama berharap memiliki sumber air yang cukup. Kini dengan adanya sumur bor ini, kami tidak perlu lagi khawatir kekurangan air. Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1315/KG bersama Satuan jajarannya dan semua pihak yang telah membantu," pungkasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini