×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1315/KG Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka TW II TA. 2024

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T02:42:18Z


TransSulteng-Gorontalo - Komando Distrik Militer (Kodim) 1315/KG menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum (Pulhukum) bagi seluruh prajurit dan PNS satuan jajaran Kodim 1315/KG. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 1315/KG Desa Tabongo Barat Kec. Tabongo, Kab. Gorontalo, Senin (1/7/2024).

Acara Penyuluhan hukum ini dibuka oleh Komandan Kodim 1315/KG Letkol Yudhi Ari Irawan S.Sos M.Han., dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan pemahaman prajurit dan PNS Kodim 1315/KG tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Pemahaman hukum yang baik bagi prajurit dan PNS sangatlah penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 1315/KG. Dengan memahami hukum, diharapkan prajurit dan PNS dapat terhindar dari pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan," ujar Dandim 1315/KG.

Penyampaian materi Penyuluhan hukum disampaikan oleh Ketua Tim Penyuluh Hukum dari Kakumdam XIII/Mdk Letkol Chk Dr Chandra Matdung, W.P S.H., M.H., beserta Tim penyuluh hukum.

Dalam materinya, tim penyuluh hukum menyampaikan tentang berbagai topik hukum, di antaranya Hukum disiplin militer, Netralitas TNI, Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Tindak pidana asusila dan Tindak pidana penganiayaan Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Selain penyampaian materi, kegiatan Pulhukum ini juga diisi dengan sesi tanya jawab. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada tim penyuluh hukum.

Letkol Yudhi Ari Irawan S.Sos M.Han., berharap dengan kegiatan Pulhukum ini, prajurit dan PNS Kodim 1315/KG dapat lebih memahami dan menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Pulhukum tersebut mengusung tema *Optimalisasi Peran Hukum Bagi Prajurit, PNS AD Beserta Keluarganya Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD*, diharapkan prajurit dan PNS Kodim 1315/KG dapat menjadi prajurit dan PNS yang profesional dan berintegritas," tandas Dandim.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini