×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Kepulangan Haji. Kemenag dan Pemkab Tolitoli Sambut Jamaah di Kecamatan Dondo Malala.

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T06:41:00Z


TransSulteng-Tolitoli – Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli akan menggelar acara serimonial penjemputan jamaah haji asal Tolitoli di desa Malala kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

Usai melaksanakan rangkaian ibadah haji tahun 2024 di kota Mekkah dan Madinah Arab Saudi. Sebanyak 234 jamaah haji di jadwalkan tiba di Tolitoli, Jumat 12 Juli 2024 malam, dan akan disambut Kemenag dan Pemkab Tolitoli di desa Malala kecamatan Dondo.

“Seluruh jamaah haji Tolitoli dijadwalkan tiba di Balikpapan hari Kamis 11 Juli, trip 1 langsun diberangkat ke kota Palu sore hari, dan trip 2 Jumat 12 Juli dini hari,” ucap kepala kantor Kemenag Tolitoli H. Moh. Taslim, S.Ag, MM saat ditemui diruanganya, Senin, (1/7/24).

Sebelum diberangkat ke Tolitoli, semua jamaah haji trip 1 dan 2, akan berkumpul di asrama haji kota Palu, dan usai sarapan pagi, jamaah langsun diberangkatkan menggunakan jalur darat. Diperkirakan jamaah tiba di desa Malala kecamatan Dondo Jumat 12 Juli habis Magrib, “Jamaah asal kecamatan Dampal, Dondo, dan Ogodeide, tidak menuju kota Tolitoli lagi, sedangkan kecamatan Baolan hingga Tolitoli Utara akan bubar di Masjid Agung Tolitoli pukul 11 malam dan tidak ada lagi serimonial,” kata Kakankemenag.

Menurut informasi dari Dinas Kesehatan terkait kesehatan jamaah haji Tolitoli, sampai saat ini, seluruh jamaah haji Tolitoli dalam kondisi sehat, “Jamaah haji kita semua sehat, walaupun sebelum keberangkatan ke Mekkah kemarin, ada satu jamaah kita yang di vonis sakit jantung akut, dan tidak diperbolehkan dokter untuk berangkat,” terang Moh. Taslim. 

Ditanyakan terkait asuransi jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi, kakankemenag mengatakan hal tersebut bukan wewenang Kemenag kabupaten, melainkan itu dari Kemenag pusat, “Urusan asuransi itu dari PPH pusat, melihat dari aturan santunan atau asuransi itu ada,” tutup Moh. Taslim. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini