Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Bapanas Ke-3 : Korem 132/Tadulako Bersama Gubernur, Berperan dalam Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan.

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T10:22:52Z


TransSulteng-Palu - Dalam rangka memperingati HUT Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang ke 3 Tahun 2024, Korem 132/Tadulako dan Gubernur bersama Dinas Pangan Prov Sulteng gelar Gerakan Pangan Murah mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi di wilayah Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di Halaman Makorem 132/Tdl Jl. Jenderal Sudirman No.25 Kota Palu, Kamis (25/06/2024) 

Gerakan pangan murah terdiri dari Bulog, TPI, RNA, Alfamidi, Indomaret dan beberapa distributor Pangan Dan UMKM, Kegiatan ini juga menghadirkan kegiatan donor darah dan layanan pembayaran pajak kendaraan motor. 

Di katakan,Pada Laporan Kadis Pangan Sulteng Ir. H. Iskandar Nongtji, ST., MM., mengatakan "Kegiatan ini bertujuan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah."

"Dinas Pangan berperan penting dalam mengkoordinasikan kegiatan gerakan pangan murah ini dengan melibatkan berbagai pihak pengelola lapangan dan berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi tantangan pasokan dan harga pangan".ungkap Kadis

Di tempat yang sama, sambutan Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura mengungkapkan "saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia dan Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Terima kasih kepada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah, PT Rajawali Nusindo, Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Indomarco Prismatama, dan para distributor yang telah mendukung komitmen untuk menyukseskan kegiatan ini.

Selai itu kita semua tahu bahwa stabilisasi pasokan dan harga pangan sangat penting untuk menjaga daya beli masyarakat serta memastikan bahan pokok tersedia dengan harga yang terjangkau. Gerakan Pangan Murah ini adalah langkah nyata kita bersama untuk memastikan stabilisasi pasokan dan harga pangan, baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok yang strategis dan aman.

Selanjutnya,Kasipers Kasrem 132/Tdl Kolonel Denny Engel Rumpingi yang mewakili Danrem 132/Tdl menyampaikan "Kami Korem 132/Tdl berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah dalam memastikan stabilitas ekonomi, khususnya dalam hal pasokan pangan dan pengendalian inflasi," 

"Pada Perayaan HUT Bapanas Ke-3 menjadi momentum penting untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam menjaga kesejahteraan masyarakat."Pungkasnya

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut KP Bank Indonesia Sulteng, Kepala Bapenda Sulteng, Kepala Bulog Sulteng, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dandim 1306/KP, Dandenpom XIII-2 Palu, Dandenbekang XIII-44-02 Palu, Para OPD Sulteng, Seluruh Peserta Pangan Murah Sulteng.(Penrem_132,SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini