Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Police Goes To Ponpes Hingga Jumat Curhat, Kapolres Jepara Sampaikan Hal Ini Ke Santri Safinatul Huda Kedung

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T10:55:52Z


TransSulteng-Jepara – Polres Jepara Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jepara kembali menggelar Jumat Curhat dan penyuluhan Kamtibmas di pondok pesantren.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat dan Penyuluhan Kamtibmas bersama para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Safinatul Huda yang bertempat di Masjid Baiturrohman Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jumat (26/7/2024).

Turut hadir juga Ketua Ponpes Safinatul Huda Desa Sowan Kidul K.H. Masduki Ridwan, pejabat utama Polres Jepara, Forkopimcam Kedung, Petinggi se-Kecamatan Kedung hingga warga masyarakat Desa Sowan Kidul yang berjumlah ± 200 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa para santri Ponpes Safinatul Huda merupakan orang-orang beruntung dan anak-anak yang cerdas karena berkesempatan menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Safinatul Huda, oleh karena itu harus banyak bersyukur.

"Untuk menjadi orang hebat, harus memiliki bekal ilmu pengetahuan, keterampilan, dan ahlak atau attitude. Maka dari itu dimulai dari sekarang asah kemampuanmu, cari ilmu yang bermanfaat, hindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tantangan kehidupan kedepan sangat-sangat komplek dan penuh tantangan, persiapkan diri kalian masing-masing," ujar AKBP Wahyu.

Lulusan Akpol 2003 ini menyampaikan, melalui Jumat Curhat dan Police Go To Pondok Pesantren tersebut jajarannya ingin menjalin komunikasi dengan seluruh santri, menyampaikan pesan kamtibmas mencegah terjadinya tindakan tindakan bullying, perundungan, pelecehan seksual dan tindakan-tindakan melanggar hukum lainnya.

Pihaknya juga berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jepara berpartisipasi agar tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas.

"Kami juga ingin menyerap masukan langsung dari masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat. Setiap saran, masukan, dan keluhan yang diterima akan kami tindak lanjuti, dan jika diperlukan kami juga akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait, dan kami juga berharap masyarakat dapat tertib hukum termasuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, terlebih saat ini masih berlangsungnya Operasi Patuh Candi 2024," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Jepara menambahkan, "Apabila menemukan atau melihat aksi kriminalitas tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat atau segera menghubungi WhatsApp Siraju di nomor 08112894040 atau Layanan Call Center 110 Polri," ungkapnya.

Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Jepara. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

"Jumat Curhat ini digelar serentak di 16 Polsek jajaran Polres Jepara, dengan menghadirkan berbagai elemen masyarakat untuk duduk bersama menjaga kondusifitas kamtibmas. Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat Kabupaten Jepara," katanya.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, AKBP Wahyu berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kedung, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” pesannya.

Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Jepara dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Orang nomor satu di Polres Jepara ini juga menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan pihaknya tersebut selaras dengan arahan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Arahan dari bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di antaranya agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan dan ditingkatkan," pungkasnya.

Sementara itu, K.H. Masduki Ridwan selaku Ketua Ponpes Safinatul Huda Desa Sowan Kidul mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan acara Jumat Curhat oleh Polres Jepara dan berharap pesan-pesan yang disampaikan oleh Kapolres menjadi motivasi bagi para santri dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Pesantren bukan hanya tempat belajar agama, tetapi juga tempat membentuk pribadi yang berkualitas dan berakhlak mulia. Kami bersama aparat kepolisian akan terus berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan santri dan masyarakat sekitar,” ujar Ketua Ponpes Safinatul Huda.

Ditempat yang sama, Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai wadah untuk terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat.

"Serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Jepara," ujarnya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat," imbuhnya.

Disamping itu, kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Seperti diketahui, program Jumat Curhat akan terus dilaksanakan di berbagai wilayah hukum Polres Jepara guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini penjabaran dari arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk jajarannya agar dapat menyerap berbagai aspirasi publik terkait pelayanan kepolisian, sekaligus salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

(hms)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini