×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dialog Bersama Warga Terdampak Banjir, Berikut Penyampaian Gubernur

Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T10:36:37Z


TransSulteng
- Banggai -Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Banggai dilanda bencana alam banjir.


Berdasarkan laporan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Prov. Sulteng Andy Sembiring bahwa wilayah yang terdampak bencana banjir, meliputi Kecamatan Batui, Kecamatan Batui Selatan, Kecamatan Toili dan Kecamatan Moilong.


Mengetahui hal tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bergerak cepat untuk melihat langsung kondisi di lapangan.


Setibanya di Balai Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan, Jum'at (12/07/2024), Ia pun berdialog dengan warga terdampak.


Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menuturkan tujuan kedatangannya untuk mencari solusi yang terbaik terhadap bencana banjir yang terjadi.


Dalam dialog tersebut, Gubernur Rusdy Mastura juga menjawab langsung keluhan dan laporan masyarakat melalui Kepala Desa terkait dengan kondisi dan situasi desa mereka akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Banggai.


Keluhan dan laporan tersebut meliputi ; kondisi infrastruktur jalan, jembatan, tanggul pengaman sungai dan pantai, pengerukan sungai akibat pendangkalan serta pembangunan sarana dan prasarana sekolah yang terdampak banjir. 


Atas informasi tersebut, Gubernur Rusdy menyampaikan akan menyesuaikan penanganan bencana berdasarkan kewenangan yang dimiliki antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. 


"Saya ucapkan terima kasih atas informasi dari Kades dan akan menindaklanjuti berdasarkan proposal yang diajukan sebagai syarat formal. Selanjutnya saya akan sesuaikan berdasarkan kewenangan antara Provinsi dan Kabupaten dalam penanganan bencana", ujar Rusdy Mastura.


Selain itu, beliau menginstruksikan BPBD Prov. Sulteng untuk segera melakukan normalisasi sungai, serta mengimbau warga agar selalu tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim.


Terakhir, Gubernur berharap bencana banjir dapat segera selesai agar masyarakat terdampak bisa kembali beraktivitas dengan normal.


Turut mendampingi gubernur, Kepala Bapenda Prov Sulteng Rifki Anata Mustaqim, Kadis Kesehatan Prov Sulteng dr. Komang Adi Sujendra, Kadis Kominfosantik Prov. Sulteng Sudaryano R. Lamangkona, Karo Perekonomian Yuniarto Pasman, Unsur Forkopimda Banggai, para Kepala OPD teknis Lingkup Pemkab. Banggai.



Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini