Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deklarasi 28 Juli, Aktivis Berserikat Di KAPPMI

Minggu, 28 Juli 2024 | Juli 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T08:42:45Z


TransSulteng-Kegiatan DEKLARASI Dan DIALOG PUBLIK Kesatuan Aktivis Pergerakan Parigi Moutong Indonesia (KAPPMI), yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 28 Juli 2024. bertempat di Kafe Waffle box. 

Dalam kegiatan tersebut,  akan di buka oleh Bapak Richard A Djanggola selaku PJ Bupati Pargi Moutong sekaligus Narasumber pada kegiatan dialog publik dan juga akan panel bersama Akademisi Untad Bapak Dr. Eko Joko Lelono, sebagai perwakilan KAPPMI sahabat I Gede Yogantara S.I.kom dan pemantik sahabat Syarif Abdullah Harun serta sahabat Fahriyanto sebagai moderator.

tema dialog yang kami angkat "Katalisator Pergerakan Parigi Moutong yang di Cita-Citakan".

Di katakannya,Peserta terdiri dari seluruh Eks - Eks Aktivis Pergerakan anak daerah domisili Parigi Moutong, terdiri 23 Kecamatan dari sijoli hingga sausu. serta tamu undangan dari organisasi masyarakat, (Ormas) Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Parigi Moutong, 

Ia menjelaskan,latar belakang kegiatan tersebut adanya kesamaan paham dan pandanagan spirit pergerakan, lahirlah kesadaran diantara komponen anak daerah ( Eks Aktivis Pergerakan) untuk berhimpun/berserikat di lembaga Kesatuan Aktivis Pergerakan Parigi Moutong Indonesia (KAPPMI) 

Menurut nya,lembaga ini sebagai wadah Critical Partner untuk terus menjaga dan mendorong semangat pergerakan  dalam mewujudkan roda kemajuan dan kemartabatan dalam makna Katalisator Pergerakan Parigi Moutong yang di Cita-Citakan.

Tujuan KAPPMI bertitik pada tiga poin, yang pertama : untuk berkomitmen memperbaiki nasib atau keadaan warga pargi Moutong yang sama-sama ingin memperoleh "kemerdekaan" artinya merdeka kesehatannya, merdeka pendidikannya, merdeka pekerjaannya, dan merdeka pendapatan/upah kerjanya,ujar Alwi.

Kemudian yang kedua berkomitmen untuk ikut serta mengawal dan mengupayakan pargi Moutong kuat secara budaya, ekonomi, demokrasi, keadilan, aman rukun, dan harmoni dalam kemajemukan. yang ketiga berkomitmen menjadi wadah terbuka untuk memadukan gagasan, pemikiran dan tindakan nyata agar terus berjuang menghidupkan semangat pergerakan diantara komponen anak daerah.

Untuk itu,Kami mendorong agar anak daerah Parigi Moutong, lintas organisasi dan ragam ideologi membesarkan kapasitas dirinya demi Parigi Moutong yang di Cita-Citakan. 

Harapan kami kedepan, KAPPMI sebagai garda terdepan membangun daerah Parigi Moutong,

Selanjutnya KAPPMI , mengawal daerah ini lebih harmonis dan sejahtera,Muda-Mudahan bisa terus kita jaga dan kita jadikan landasan empirik,Tutupnya.

Sumber

Ketua Panitia

Moh. Alwi Pakaya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini