×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II TA 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T06:58:22Z


TransSulteng
- Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartanone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Gorontalo Desa Tabongo Timur, Kec. Tabongo, Kab. Gorontalo, Senin (22/7/2024). 


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., dan dihadiri oleh Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM., Wakil Ketua DPRD Prov. Gorontalo Ir. Awaludin Pauweni, Hakim Tinggi Gorontalo Wendra Rais S.H., M.H., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Pasi Ops Kodim 1315/KG Kapten Arm Eko Susilo, Kasi Bantek Satradar 224/kwd Lettu lek Teguh Priyanto, Kabag Ops Binda Gorontalo Isra Nurdin, S. In., M.M., Plt KA BNNP Provinsi Gorontalo Muhars Daud, S.E., M.Ap., Kaban Kesbangpol Kab. Gorontalo Burhan Ismail. S.E. M.M., dan Para PJU Polda Gorontalo.


Dalam amanat Kepala Lemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda Gorontalo menyampaikan selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimba ilmu, di didik, di tempat dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan Bhayangkara, yang profesional bermental serta memiliki mental dan integritas yang baik. 


Keberhasilan yang telah saudara raih saat ini, merupakan pertahanan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan, keuletan, dan kesungguhan, yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga.


Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab. 


Untuk menempati program pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan secara serentak di Sepolwan, Lemdiklat Polri, dan SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 14.288 peserta didik yang terdiri dari 11.883 peserta didik Bintara Pria akan mengikuti pendidikan di 31 SPN Polda, 800 peserta didik Bintara wanita akan mengikuti pendidikan di Sepolwan Lemdiklat iklat Polri dan 1606 Serdik Tamtama akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Kaltim, SPN Polda Kalsel. 


Selama menjalani proses pendidikan, peserta didik akan dibentuk mental dan kepribadian kebayangkaraan, yang memahami berkarakter doktrin Tribrata dan Catur Prasetya, tentunya hal ini akan merubah sikap dan perilaku dari masyarakat umum menjadi personil Polri yang berkarakter Bhayangkara yang selalu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.


"Ada beberapa penekanan kepada para siswa sekalian untuk di pedomani dan dilaksanakan : Senantiasa tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari-hari, Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, patuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta hindari pelanggaran dan perilaku yang merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi, Tunjukkan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad serta motivasi yang tinggi bawah tujuan kalian selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar,  berlatih Dan menepati diri, Bangun interaktif komunikasi dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis, Tanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam setiap proses belajar mengajar, sehingga ilmu yang diberikan oleh gadis maupun instruktur benar-benar dapat diserap oleh para siswa sekalian," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/NW mengucapkan selamat kepada para siswa yang terpilih mengikuti pendidikan ini. Beliau berpesan agar para siswa mengikuti pendidikan dengan tekun dan penuh semangat untuk menjadi Bhayangkara yang profesional dan berdedikasi tinggi.


"Pendidikan ini merupakan awal perjalanan panjang bagi para siswa untuk menjadi anggota Polri yang tangguh dan berdedikasi tinggi, oleh karena itu, saya harap para siswa dapat mengikuti pendidikan ini dengan tekun dan penuh semangat, serta selalu menjunjung tinggi nama baik Polri," ujarnya.


Danrem juga mengingatkan para siswa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama mengikuti pendidikan. Beliau berharap agar para siswa dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan menjadi Bhayangkara yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini