Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Hadiri Peresmian 2664 Titik Sumber Air Bersih Program TNI-AD Manunggal Air Oleh KASAD Secara Virtual

Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T06:08:15Z


TransSulteng-Gorontalo - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., menghadiri kegiatan Peresmian 2664 Titik Sumber Bersih Air Program TNI-AD Manunggal Air seluruh wilayah Indonesia oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc acara ini dilaksanakan melalui video konferensi (vidcon) untuk memfasilitasi pelaksanaan serentak di berbagai wilayah, bertempat di Dusun I, Desa Tapaluluo, Kec. Telaga Biru, Kabupaten. Gorontalo. Selasa (30/7/2024).

Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di wilayah Indonesia salah satu program utama ini adalah peresmian TNI AD Manunggal Air sebanyak 2,664 titik sumber air yang tersebar diseluruh Indonesia.

Peresmian ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan Angkatan Darat untuk meningkatkan akses air bersih di seluruh Nusantara, terutama di daerah-daerah yang mengalami kesulitan air bersih. Dalam sambutannya, KASAD menekankan pentingnya program ini dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro menyampaikan pengadaan air bersih ini merupakan program unggulan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk membantu kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih, kami berusaha dalam pembuatannya memastikan ketersediaan air yang cukup untuk menjangkau warga sekitar dimusim kemarau.

Selama peresmian, setiap para Pimpinan Korem 133/NW, bersama Forkopimpda Provinsi Gorontalo dan para tamu undangan menyaksikan acara melalui vidcon dan mengadakan seremonial lokal untuk merayakan peluncuran titik air baru di wilayah seluruh Indonesia. Diharapkan, dengan adanya 2.664 titik air ini, kebutuhan air bersih di masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Untuk diketahui, data manunggal air Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo terletak dilokasi Dusun I, Desa Tapaluluo, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo, Penerima manfaat air sebanyak 900 KK, Jarak dari sumber air ke bak penampungan 1 Km dan Debit air yang terpompa 0,03 ml/detik.

Disamping kegiatan tersebut, Danrem 133/NW bersam Forkopimda Provinsi Gorontalo membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu dan dilanjutkan dengan peninjauan bak penampungan air.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Hi. Mohammad Rudy Salahuddin. M.M., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson. Zet. Ringu. S.Ik. M.Si., Kabinda Gorontalo Khairul Amir, S.Si., Plh. Kajati Gorontalo Sofyan Selle, SH., MH., Mewakili KPT Gorontalo Wendra. Rais. SH. MH., Para Kasi Korem 133/NW, Danbrigif 22/OM Kolonel Inf M. Efendi Ms., S.ip., Dandim 1316/Boalemo Letkol Arm Suryadi, S.Sos.M Han., Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan. S.Sos. M.Han., Danlanal Gorontalo Letkol Laut. (P) Martha Novalianto. SH. M.Tr Opsla., Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, M.K.P., Danyonif 713/ST Letkol Inf. Ambariantomo. S.Hub. Int., Dandenhubrem 133/NW Letkol CKE Nurahmat. ST., Mewakili Dansatradar 224/Kwd Lettu Leg Adis Prasitiyo, Mewakili Ketua DPRD Prov Gorontalo Adnan Entengo, Pjs Sekda. Kab. Gorontalo Haris Tome. ST. MT., Camat Telaga Biru Muhtar Potutu.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini