×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tdl diwakili oleh Kasilog Hadiri Pengoperasian Perdana KM. Dharma Kencana V di Pelabuhan Donggala

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T01:33:31Z


TransSulteng-Donggala- Sulawesi Tengah – Danrem 132/Tdl yang diwakili oleh Kasilog Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Zaenal Arifin M.Han, menghadiri acara pengoperasian perdana KM. Dharma Kencana V di Pelabuhan Donggala. Kehadiran ini menandai langkah maju dalam upaya meningkatkan konektivitas dan perekonomian di wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur daerah, termasuk anggota MPR Komisi V, Bambang Haryo, yang memberikan dukungan signifikan. Gubernur juga menekankan pentingnya konektivitas untuk kesuksesan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mewujudkan pelabuhan ini. Dengan adanya KM. Dharma Kencana V, distribusi barang dan mobilitas masyarakat akan semakin lancar, membuka akses lebih luas ke berbagai daerah," kata Gubernur Rusdi Mastura.

Direktur Darma Lautan Utama, Erwin Pujiono, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaan atas beroperasinya KM. Dharma Kencana V. Kapal ini memiliki panjang 170 meter, lebar 27 meter, dan mampu mengangkut 1.528 penumpang serta 130 truk besar dan 200 kendaraan kecil. Rute pelayanan kapal ini mencakup Surabaya - Balikpapan dan Balikpapan - Donggala, mendukung percepatan distribusi barang dan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan

"Dengan fasilitas lengkap dan layanan unggulan, KM. Dharma Kencana V diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah," ujar Erwin Pujiono.

Kolonel Czi Zaenal Arifin M.Han., menyampaikan bahwa TNI selalu siap mendukung setiap upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. Sinergi antara TNI dan berbagai pihak diharapkan terus terjalin erat untuk mencapai kemajuan bersama.

Di jelaskan ya,Acara peresmian ini menjadi momentum penting bagi Donggala, sebuah kota bersejarah yang kini berkesempatan mengembalikan kejayaannya melalui pengembangan infrastruktur modern. KM. Dharma Kencana V menjadi simbol harapan dan langkah nyata dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Donggala dan sekitarnya.

(Penrem_132/Tdl).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini