Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danramil 1315-05/Boliyohuto Kodim 1315/Kabgor Hadiri Kegiatan Gebyar intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR Di Desa Parungi

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T09:47:38Z


TransSulteng-Gorontalo - Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting, Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan S.Sos., M.Han., diwakili Danramil 1315-05/Boliyohuto Kodim 1315/Kabgor Kapten Inf Ihram menghadiri kegiatan gebyar intensifikasi dan integrasi pelayanan KBKR di wilayah khusus katagori wilayah Tranmigasi di Kab. Gorontalo Prov. Gorontalo, bertempat di Aula kantor Desa Parungi Kec. Boliyohuto Kab. Gorontalo. Kamis (25/7/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKBN Prov. Gorontalo Dr. Faizal Fahmi,SKM.M kes., PLH Sekda Kab. Gorontalo Haris Suparto Tome .ST.MT., Pj ketua PP.Pkk Prov. Gorontalo Djoewiati Rudy Salahuddin, Kepala Dinas Kesehatan Rismawaty Arsyad.SE.M., Polsek Boliyohuto Aiptu Aliyudin, Camat Boliyohuto Hasim Rivai, Kepala Desa Parungi.

Di kayakan,Dalam kesempatan ini, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan S.Sos., M.Han., melalui Danramil 1315-05/Boliyohuto Kodim 1315/KG Kapten Inf Ihram menyampaikan pentingnya peran TNI khususnya Kodim 1315/KG beserta Satuan jajarannya dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting.

"Stunting merupakan masalah serius yang saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah dan TNI yang harus kita atasi bersama. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting pada generasi mendatang," terangnya. 

Dalam kegiatan ini, masyarakat mendapatkan berbagai layanan seperti konseling KB, pemeriksaan kesehatan reproduksi, dan pemberian alat kontrasepsi secara gratis. Selain itu, juga diadakan sosialisasi tentang pentingnya mengatur jarak kelahiran dan kesehatan reproduksi,ucapnya.

Selain mendapatkan layanan KB gratis, peserta juga diberikan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang bagi ibu hamil dan anak balita. Stunting tidak hanya masalah kesehatan, tetapi juga masalah sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, kita harus bekerja sama untuk mencegahnya.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan agar angka stunting di wilayah kita dapat terus menurun," tandasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini