Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1315/KG Hadiri Launching Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Untuk Indonesia

Rabu, 31 Juli 2024 | Juli 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T06:27:34Z

 

TransSulteng-Gorontalo- Dalam upaya menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-79, Komandan Kodim 1315/KG Leklol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos, M.Han., menghadiri kegiatan launching gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk Indonesia, bertempat di Menara Limboto Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Kamis (1/8/2024).

Kegiatan launching gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.PD., dan di hadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, ST., Wakapolres Gorontalo Kompol Ryan Dodo Hutagalung, S.H., S.I.K., M.H., Kasi Intel Kajari Kabupaten Gorontalo Harry Arfhan, SH., MH., Dansatradar 224/Kwandang Letkol Lek Riki Husman S.Si., M.Han., Para Asisten Setda Kabupaten Gorontalo, Para Pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo, Danramil 1315-02/Limboto Kapten Inf Zainudin, Kapolsek Limboto Iptu Suprapto, S.I.P., Lanal Gorontalo Letda Laut (P) Wahyu Wibisono.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo menyampaikan bahwa hari ini adalah launching gerakan membagikan 10 juta bendera merah putih, dan untuk Kabupaten Gorontalo 1.000 bendera merah putih di bagi akan ke masyarakat.

"kegiatan ini kelihatannya sederhana untuk bagi-bagi bendera, akan tetapi maknanya luar biasa, karena bendera merah putih adalah jati diri kita, oleh karena itu harus di jaga dengan baik Bendera Merah Putih, ketika itu hilang sama saja menghilangkan jati diri sebagai indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Gorontalo mengatakan sekarang ini tantangan bangsa, baik secara internal, maupun secara eksternal, sangat luar biasa, ini butuh persatuan, butuh kebersamaan, dan salah satu indikatornya adalah kita cintai bendera Merah Putih.

Sementara itu, Dandim 1315/KG menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai patriotisme sejak dini kepada generasi muda. Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam mengibarkan Bendera Merah Putih serentak dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

"Apresiasinya atas inisiatif penyelenggaraan acara ini. Beliau berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk memperkuat rasa cinta tanah air Indonesia," tandasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini