Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah PSU Jelang Pilkada 2024, KPU Tolitoli 'SDM Sumber PSU'.

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T03:31:33Z


TransSulteng
- TOLITOLI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir terjadinya Pemilihan Suara Ulang (PSU) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur wakil Gubernur, Bupati wakil Bupati, Walikota , dan wakil Walikota tahun 2024.


Berdasarkan evaluasi pada Pemilu beberapa waktu lalu, KPU Tolitoli menemukan berbagai masalah sehingga dinyakini menjadi sumber terjadinya PSU, yakni kurangya Sumber Daya Manusia merupakan penyebab utama terjadinya PSU dalam Pemilu.


Ketua KPU Tolitoli Junaedi mengatakan melihat dari hasil evaluasi pada Pemilu sebelumnya, perlu adanya langkah konkret untuk mengantisipasi potensi PSU jelang Pilkada 27 September mendatang, "Kami akan memaksimalkan proses pelatihan bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara. Tujuannya agar mereka dapat memahami tugas dan fungsi secara baik dalam pelaksanaan pemungutan suara," ujar Junaedi saat ditemui di kantornya, Jumat, (12/7/24)


Dikatakan, KPU Tolitoli kedepan akan berupaya mentitik fokuskan kegiatan peningkatan kualitas SDM penyelenggara Pemilihan. Melalui pelatihan-pelatihan, diharapkan dapat memberikan efek positif demi menjamin proses demokrasi yang transparan dan akuntabel di Kabupaten Tolitoli, "Dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan KPPS, kami optimistis bahwa Pilkada 2024 dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti," tutup ketua KPU itu.


KPU Tolitoli berkomitmen untuk terus berupaya menjaga integritas dan profesionalitas dalam setiap tahapan Pemilu, sebagai bentuk dedikasi mereka terhadap demokrasi dan pesta rakyat di Tanah Air. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini