Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Amirudin bersama Wabup Furqanuddin Hadiri Acara Gebyar PAUD, Hari Anak Nasional

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T02:06:41Z


TransSulteng-Banggai - Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO bersama Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili hadiri acara Gebyar PAUD pada Senin (23/7//2024), di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Banggai ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024.

Acara Gebyar PAUD ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Banggai.

Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudin menyampaikan tema Hari Anak Nasional Tahun 2024 ini adalah  "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Tema ini mencerminkan pentingnya melindungi anak-anak sebagai kunci kemajuan bangsa di masa depan," tutur Bunda PAUD Syamsuarni.

Dalam rangka meningkatkan kualitas anak usia dini melalui layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), diperlukan upaya bersama dari semua elemen masyarakat yang peduli dan mau bergerak bersama untuk meningkatkan kualitas layanan PAUD yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Banggai.

Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili dalam sambutannya mengatakan upaya membangun karakter anak merupakan kewajiban berkelanjutan yang hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade mendatang.

"Kita tentu berharap, bahwa masa depan Kabupaten Banggai akan dikelola oleh insan-insan yang berintegritas, kompeten dan berbudaya," ujar Wabup Furqanuddin.

Wabup Furqanuddin juga menekankan melalui peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 ini, selaku pimpinan di daerah ini saya berharap agar kita dapat memberikan pemahaman, bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

"Karena anak-anak Indonesia yang ada saat ini memegang peranan strategis ketika 100 tahun Indonesia merdeka di tahun 2045," ucap Wabup Furqanuddin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amirudin juga memberikan hadiah kepada masing-masing anak perwakilan tiap kecamatan se-Kabupaten Banggai.

Saat yang bersamaan, PT. Panca Amara Utama (PAU) menyerahkan bantuan CSR senilai 50 Juta kepada Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Banggai yang merupakan Program Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai.

Acara Gebyar PAUD ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif bagi anak-anak, seperti lomba mewarnai dan permainan edukatif lainnya.

Para peserta dan tamu undangan sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang berlangsung dengan meriah.

Dengan adanya acara Gebyar PAUD ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini serta memberikan dukungan yang lebih baik bagi anak-anak di Kabupaten Banggai.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai(SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini