Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bunda Paud Kab. Parimo, Monitoring Pelaksanaan MPLS

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T14:29:47Z


TransSulteng
- PARIGI MOUTONG - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Parigi Moutong, Surya Fibrianti Richard, melakukan monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Inpres 1 Bantaya, SDN Inti Olaya dan SDN Purwosari. Senin, (14/7/2024).


Pada kesempatan itu, Surya Fibrianti Richard mengatakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak agar dapat beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru, mengenal teman-teman baru, serta membangun kemandirian dan kepercayaan diri.


"Hari ini merupakan moment yang sangat penting bagi anak-anak kita. transisi dari pendidikan anak usia dini (Paud) ke Sekolah Dasar (SD) adalah langkah awal yang menentukan perjalanan pendidikan mereka," jelasnya.


Ditambahkannya, ada tiga target perubahan yang ingin dicapai melalui kegiatan tersebut yakni menghilangkan tes calistung (Baca, Tulis, Hitung) dari proses penerimaan peserta didik baru di SD,  Menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di Paud dan SD, serta menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak di Paud dan SD.


"Kegiatan seperti ini dilaksanakan se Kabupaten Parigi Moutong pada hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2024/2025 dengan adanya pendampingan Bunda Paud kabupaten, Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa yang mendampingi anak anak Paudnya yang melanjutkan ke SD serta bunda paud Desa  mendampingi mereka selama masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) di Desa masing masing," ungkapnya.


Kepada para guru dan tenaga pendidik, Surya Fibrianti Richard mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendidik dan membimbing anak-anak. Olehnya diharapkan melalui kegiatan itu, anak-anak dapat lebih siap dan semangat dalam memasuki jenjang pendidikan dasar. 


Tak hanya itu, Kepada orang tua dan wali murid, Bunda Paud Kabupaten itu mengatakan peran serta bapak/ibu sangatlah penting dalam mendukung proses belajar anak-anak di rumah dan menghimbau bekerja sama untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang terbaik, baik di sekolah maupun di rumah.


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini