Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Rakor Forkopimda Se-Sulteng, Gubernur Dorong ASN Jaga Netralitas Menjelang Pilkada 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | Juli 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-05T01:22:28Z


TransSulteng
- Palu - Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/Kota, Forum Koordinasi Pimpinan Camat (Forkopimcam) se-Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat, di Hotel Best Western Coco Palu. Kamis, (4/7/2024)


Rakor ini dihadiri, Plh. Direktorat Jenderal Polpum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Unsur Forkopimda, Bupati/Walikota, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Sulawesi Tengah dan pejabat terkait lainya. 


Kegiatan ini mengangkat tema "Melalui Rakor Forkopimda Kita Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas Forkopimda dengan Forkopimcam Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024"


Mengawali sambutanya, Gubernur Rusdy Mastura mengungkapkan, dalam peraturan pemerintah republik indonesia Nomor 12 Tahun 2022 tentang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dibentuk dalam rangka untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum. 


Selain itu kata Rusdy, mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya peningkatan kewaspadaan di pemerintah daerah dan masyarakat.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang yang telah bekerjasama dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di masyarakat maupun di wilayah  masing-masing", sebut Rusdy dalam kesempatan itu 


Menurut Gubernur, isu netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pilkada perlu menjadi perhatian. Seorang ASN dituntut netral dan harus bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.


Untuk itu, mantan Walikota dua periode ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berkoordinasi secara intensif serta memelihara sinergitas melalui Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kab/Kota serta Forkopimcam.


Gubernur berharap, seluruh pegawai ASN, TNI, Polri dan non PNS agar selalu mengedepankan netralitas dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, baik menjelang, pelaksanaan, maupun sesudah pesta demokrasi.


"Semoga kita semua dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif", tambah Rusdy 


Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulteng Arfan menjelaskan, maksud pelaksanaan rakor ini adalah untuk menjalin sinergitas di antara seluruh unsur  Forkopimda, TNI/Polri dan unsur pemerintah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 serta terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban daerah.


Selain itu kata Arfan, tujuan dilaksanakan Rakor ini yakni, memastikan komitmen dan dukungan serta netralitas seluruh unsur baik itu aparat keamanan, pemerintah daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan dalam mendukung suksesnya  pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini