Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil Suwawa Tengah Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T04:23:09Z


TransSulteng
- Gorontalo – Babinsa Koramil 06/Suwawa Tengah Kodim 1304/Gorontalo dipimpin Babinsa Serma Adrianto bersama anggota membantu masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dari Timbunan Tanah dan Rumput di Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (27/07/24)


Tampak terlihat semangat gotong royong anggota Babinsa Koramil 1304-06/Suwawa Tengah bersama warga saling bahu membahu membersihkan saluran air guna memperlancar jalannya air dan mencegah terjadinya banjir di lingkungan warga saat musim penghujan tiba.


Disela kesibukannya, Serma Adrianto mengungkapkan bahwa Kerja Bhakti ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim penghujan tiba karena banyaknya Parit yang tertimbun pasir dan meterial longsor. Selain itu, dapat mengurangi risiko penyakit, mendukung siklus air bersih, dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

“Ini merupakan komitmen TNI AD melalui Kodim 1304/Gorontalo dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari banjir,”ujarnya.

Kemudian Babinsa Serma Adrianto Menambahkan, untuk menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah, dan bau yang tidak sedap.

“Kebersihan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan halaman, saluran air dan membersihkan jalan di depan rumah dari sampah,”Tuturnya.

Disamping membersihkan saluran air Babinsa Serma Adrianto juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena selain dapat menimbulkan bencana  banjir dan juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembersihan Saluran air ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersih disekitar kita.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini