×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten III Resmikan Pemusatan Latihan dan Pendidikan Paskibraka Prov. Sulteng Tahun 2024

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T11:31:54Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa meresmikan Pemusatan Latihan dan Pendidikan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Senin (08/07/2024). 

Tujuan program Paskibraka adalah program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter pancasila. Selain itu, menetapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental calon Paskibraka yang akan bertugas pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal,terang M,Sadly lesnusa. 

Pemusatan pelatihan dan pendidikan calon Paskibraka tahun 2024 diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah Provinsi Sulteng dengan peserta kegiatan pemusatan pelatihan dan pendidikan calon paskibraka tingkat prov. sulteng tahun 2024, terdiri dari 24 putri dan 28 putra terbaik se-Kab/Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Di katakan,Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulteng, M. Sadly Lesnusa menuturkan, hari ini merupakan momentum yang sangat penting dalam persiapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

"Saya yakin dengan kerja keras, disiplin dan semangat kebangsaan yang tinggi, kalian akan mampu menjadi duta-duta bangsa yang siap mengibarkan bendera pusaka dengan gagah dan penuh kebanggaan", 

Selain itu, M. Sadly juga menyampaikan apresiasi terhadap kesungguhan dan semangat para calon Paskibraka dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan menuju penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.

Terakhir, melalui Asisten III Gubernur mengajak seluruh para pelatih, pembina dan seluruh pihak yang terlibat untuk dapat memberikan dukungan dan bimbingan yang maksimal kepada para calon paskibraka, serta menjadikan acara ini sebagai ajang pembelajaran dan pengalaman berharga, dan membuat setiap tantangan dan hambatan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang.  

"Bersama kerja keras, kebersamaan dan doa yang tulus, kita akan meraih kesuksesan bersama menuju Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan lebih Maju", terangnya

Acara ditutup dengan foto bersama. Turut dihadiri oleh  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) beserta jajaran.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini