×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten 1 Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pembangunan Smart Village

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T01:33:23Z


TransSulteng-Palu-Gubernur diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas memimpin rapat tindak lanjut pembangunan Desa Cerdas atau Smart Village di Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, diruang rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kantor Gubernur. Kamis, (25/7/2024)

Rapat ini dihadiri ; Kadis Kominfo Santik Sudaryano R. Lamangkona, Kepala Biro Pemerintahan Dahri Saleh, Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh, Perwakilan Dinas PMD Zendy, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Moh. Ahfan, Kepala Bidang Aptika Dinaskominfosantik Wahyu Agus Pratama dan Gustaf dari Common Room (Via Zoom), Perwakilan Roa Jaga Roa Nudin Lasahido. 

Dalam paparannya, Kadis Kominfosantik Sudaryano menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pembangunan Smart Village atau Desa Cerdas di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Saya beberapa kali menemani bapak Gubernur berkunjung ke Kabupaten di Sulteng, beliau selalu sampaikan tentang digitalisasi desa", terang Sudaryano 

Ia juga mengungkapkan, ada 4 (empat) isu prioritas yang menjadi fokus pembangunan Gubernur Rusdy Mastura yakni, digitalisasi desa, revolusi ternak, infrastruktur, pertanian dan peternakan. 

Lanjut Sudaryano menuturkan bahwa implementasi kerja sama yang telah di bangun dengan para stakeholder salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan Common Room, Roa Jaga Roa, Sekolah Internet Komunitas (SIK) untuk pembangunan Desa Digital di Ngata Toro, Kec. Kulawi, Kab. Sigi.

Menurutnya, Hal itu sebagai percontohan Desa mandiri digital berbasis komunitas melalui dukungan Digital Access Program (DAP) kedutaan besar Inggris. Selain itu juga Desa Malitu sebagai Desa Digital yang ada di Kec. Poso Pesisir Selatan, Kab. Poso.

Menanggapi laporan tersebut, Asisten Fahruddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan para stakeholder dalam rangka pembangunan Smart Village di Sulawesi Tengah. 

"Mudah-mudahan program ini dapat terlaksana dengan baik", ungkap Fahruddin 

Fahruddin berharap, program Smart Village ini bisa berjalan lancar dan mampu menciptakan inovasi baru bagi pemerintah dan masyarakat yang ada di Desa dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini