Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

8 Calon Taruna Akpol T.A 2024 dinyatakan lulus terpilih Panda Polda Sulteng

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T23:02:28Z


TransSulteng-Palu-Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK memimpin pelaksanaan sidang akhir kelulusan tingkat Panda penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggaran (T.A) 2024 di Rupatama Polda Sulteng, Rabu (3/7/2024)

Diawal seleksi terdapat 77 pendaftar terdiri 71 pria dan 6 wanita yang terus bersaing tahap demi tahap seleksi hingga akhirnya menyisakan 18 orang terdiri dari 16 pria dan 2 wanita. 

Selaku pimpinan sidang, Wakapolda Sulteng didampingi Irwasda yang diwakili Kombes Pol. Boyke F.S Samola, Kabidpropam Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin, para pejabat utama, ketua Tim dan Panitia, pengawas Internal dan eksternal, perserta seleksi bersama orang tua/wali 

Membacakan sambutan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko mengatakan, Sesuai dengan peraturan kapolri nomor 10 tahun 2016 tentang penerimaan calon anggota polri, bahwa seleksi penerimaan anggota polri terdiri dari banyak tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para peserta sebelum akhirnya dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan.

Lanut Ia juga mengatakan, berbagai tahapan seleksi ini bertujuan untuk menghasilkan personel polri yang  sehat, cerdas dan berintegritas serta bermoral tinggi.

“Penerimaan taruna Akpol merupakan bagian dari penyediaan sumber daya manusia Polri yang bertujuan mencapai sasaran kekuatan dengan memilih warga negara yang berkualitas untuk menjadi seorang perwira Polri,” ungkapnya

Diharapkan mampu berperan sebagai first line supervisor yang memiliki kemampuan teknis dalam mengemban fungsi operasional kepolisian, ujar Wakapolda Sulteng.

Untuk itu, terkait kegiatan sidang akhir kelulusan tingkat panda penerimaan taruna Akpol tahun anggaran 2024, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, yaitu:

Kepada calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus terpilih, agar tidak larut dalam kegembiraan karena masih ada tahapan seleksi tingkat pusat yang akan  dilalui. Persiapkan fisik dan mental sebab kalian akan bersaing dengan para calon taruna Akpol se-Indonesia yang merupakan calon taruna terbaik dari Poldanya masing-masing.

Kepada calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tidak kecewa dan berkecil hati karena ini bukanlah akhir dari segalanya, masih ada seleksi penerimaan anggota polri tahun berikutnya. Hal-hal yang menjadi kekurangan di tahun ini agar dievaluasi dan segera lakukan perbaikan sehingga di tahun depan adik-adik yang belum lulus terpilih, dapat menjadi salah satu peserta yang lulus terpilih.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengingatkan kembali kepada adik-adik sekalian bahwa apapun hasil yang diumumkan pada sidang akhir kelulusan tingkat panda penerimaan taruna Akpol tahun anggaran 2024 ini, adalah hasil yang dapat dipertanggungjawabkan dan terbaik berdasarkan kemampuan masing-masing, pungkasnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan, bahwa para peserta seleksi taruna/i Akpol yang telah berhasil melewati tahapan-tahapan seleksi yaitu sebanyak 18 orang, yang terdiri dari 16 pria dan 2 wanita.

“Pelaksanaan sidang ini akan menghitung akumulasi nilai dari rangkaian tahapan penerimaan taruna/i Akpol yang  telah  dilaksanakan,  meliputi: nilai psikologi, nilai akademik dan nilai jasmani,” jelasnya

Dan hasilnya, 8 orang telah dinyatakan lulus terpilih terdiri dari 6 pria dan 2 wanita serta 10 orang dinyatakan lulus tidak terpilih terdiri dari 10 pria. Mereka yang dinyatakan lulus terpilih selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akpol Semarang Jawa Tengah tanggal 8 Juli 2024 yang akan datang, terang Djoko.

Tentunya seleksi di tingkat pusat akan lebih ketat lagi karena akan bersaing dengan peserta lain di wilayah Indonesia, sehingga diharapkan untuk jaga kesehatan dan terus belajar, semoga 8 orang akan dinyatakan lulus terpilih oleh panitia pusat, pungkasnya(Agus)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini