Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wagub Sulteng Hadiri Langsung Harganas Ke-31 Tahun 2024 di Semarang Jateng

Minggu, 30 Juni 2024 | Juni 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-30T09:14:01Z


TransSulteng
- Semarang -Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir didampingi Wakil Ketua TP-PKK Halima Ma’mun Amir menghadiri langsung puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024. Bertempat, di Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah. Sabtu,(29/6/2024).


Acara peringatan Harganas ke-31 ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. 


Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo,untuk membangun bangsa dan negara maka harus dimulai dari keluarga. Untuk itu, peringatan Harganas ke-31 ini mengambil tema “Keluarga Berkualitas Untuk Indonesia Emas”. 


“Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra-putri generasi penerus masa depan,  keluarga berperan mewariskan nilai luhur kehidupan dalam penentu pembangunan bangsa dan negara", kata Hasto 


Sementara itu, Menko PMK Muhadjir  Effendy mengatakan, Indonesia akan mengalami bonus demografi yang lebih awal dari perkiraan sebelumnya.


“Perhitungan kita akan terjadi tahun 2030, tahun 2035 kita akan mengalami aging population. Berdasarkan data yang ada, saat ini kita ternyata telah memasuki era bonus demografi,”, kata Muhadjir Effendy.


Oleh karena itu Menko PMK berpesan,  perlunya kerja keras dalam upaya menyiapkan keluarga yang betul-betul berkualitas yang memiliki ketahanan kokoh dan berdaya saing.


Puncak Acara Harganas ke-31 turut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak,  para perwakilan dari Kementerian dan Lembaga, Para Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia, Forkopimda Jateng, Mitra kerja terkait se-Indonesia.



Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini