×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Disiplin Personel Polres Sigi, Bidpropam Polda Sulteng Gelar Gaktibplin

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-14T02:30:41Z


TransSulteng - Sigi- Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) melaksanakan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Sigi, Kamis (13/06/2024) pagi, di Mapolres Sigi.

Kegiatan Gaktibplin itu dipimpin  oleh AKBP Anom Subawono, S.I.K., M.Si., selaku Kasubbid Provos Bidpropam Polda Sulteng didampingi oleh Kasipropam Polres Sigi Iptu Chandra bersama anggota Sipropam.

Kapolres Sigi melalui Kasipropam Iptu Chandra mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin ini dilakukan untuk memastikan kepatuhan personel Polres Sigi terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku selaku aparat penegak hukum sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Gaktibplin kali ini memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, yang dimiliki oleh personel Polres Sigi, baik itu kendaraan dinas maupun pribadi.” Jelas Kasipropam.

Iptu Chandra mengungkapkan dalam kegiatan Gaktibplin tersebut,  pemeriksaan dilakukan mulai dari gerbang masuk Mako Polres sigi oleh personel Bid Propam Polda Sulteng bersama personel Sipropam Polres Sigi, terhadap personel yang memasuki mako Polres Sigi yang mengendarai kendaraan dinas maupun pribadi.

Selanjutnya pemeriksaan dilakukan terhadap sikap tampang personel, serta kelengkapan identitas pribadi personel seperti KTP dan KTA." Tambah Iptu Chandra.

Kasipropam berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, meningkatkan disiplin anggota Polres Sigi dan kepatuhan terhadap peraturan, dan  apabila ditemukan adanya pelanggaran maka akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kegiatan penegakkan tata tertib dan disiplin ini merupakan salah satu langkah strategis pihaknya dalam menjaga integritas dan profesionalisme anggota." Pungkasnya.

"Pemeriksaan terakhir berupa tes urin terhadap personel Polres Sigi, dan hasilnya semuanya Negatif." Tutup Kasipropam.

AGS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini