Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiba di Buol, Gubernur Menerima Gelar Tau doka

Jumat, 28 Juni 2024 | Juni 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T03:07:02Z


TransSulteng
- Buol - Tau doka sebuah gelar yang ada dimasyarakat Buol. Gelar tersebut hingga saat ini terus melekat pada budaya dan tradisi masyarakat di Wilayah ujung utara Sulawesi Tengah.


Pemberian gelar tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada seseorang yang dianggap tua dan terhormat karena jabatannya, perhatiannya dan kepeduliannya kepada Buol dan masyarakatnya.


Demikian yang disampaikan Raja Buol, Syarif Turungku, setelah prosesi penyambutan Gubernur Sulawesi Tengah di Istana Raja Buol, yang terletak di Kelurahan Leok I, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol,  Jumat (28/6/24). 


Pada kesempatan yang sama, Gubernur Rusdy mastura mengucapkan  terima kasih dan apresiasi kepada Raja Buol, Pj. Bupati Buol serta seluruh masyarakat  Kabupaten Buol yang telah menganugerahkan gelar Tau Doka kepadanya, sebagai pemimpin.


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Raja Buol bersama permaisuri serta Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buol yang telah memberikan gelar Tau Doka. Ini merupakan tanggung jawab kepada saya dan moga-moga saya bisa memegang teguh amanah ini, selanjutnya bisa memberikan yang terbaik untuk Buol dan masyarakatnya", ujar Gubernur Rusdy Mastura.


Gubernur Rusdy Mastura juga menyampaikan bahwa dia tidak asing dan mempunyai ikatan emosional dengan Buol, karena kakeknya tenggelam di Buol, tepatnya di Tanjung Dako.


"Sebagai Gubernur, tentu tugas saya membangun daerah, termasuk Kabupaten Buol. Saat ini capaian Pemerintahan saya meningkatkan pendapatan daerah dari 900 Milyar menjadi 2,17 Trilyun serta menempatkan Sulawesi Tengah posisi ke 4 nasional nilai investasi terbesar", ujar Rusdy Mastura.


Kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah di Buol, merupakan momentum yang ditunggu pemerintah dan masyarakat Buol, setelah beberapa kali tertunda.


Selain, menghadiri pengukuhan Kepala Desa, Gubernur juga akan melakukan peresmian beberapa proyek yang ada di Kabupaten Buol serta akan menyerahkan bantuan beras sebesar 36 Ton, yang diperuntukkan untuk masyarakat Buol. 


Tak lupa, Rusdy Mastura mengharapkan bantuan dan kerja sama masyarakat dalam mendorong pembangunan dan investasi di Kabupaten Buol. 


Sementara itu raja buol Moh. Syafri Turungku di dampingi permaisuri dan keluarga menyapaikan Saya ingin menggunakan kesempatan berbahagia ini selaku Raja buol serta seluruh rakyat buol yang lebih dahulu menyampaikan selamat datang Gubernur Provinsi Sulawesi berserta rombongan.


"Semoga dengan kepemimpinan saat ini bisa menjadi pribadi yang baik dan menjadi pemimpin yang bijak serta menyuarahkan kepentingan rakyatnya,bekerjasama serta membangun Sulawesi Tengah yang lebih maju dan sejahterah untuk mencapai tujuan".pungkasnya.


Turut hadir Bupati Kabupaten Buol, sekab kabupaten buol para kepala OPD lingkup provinsi sulawesi tengah,para pejabat esellon 3 dan 4 lingkup provinsi sulawesi tengah,forkopimda kabupaten buol, tokoh adat, dewan adat serta stekholder terkait.



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini