×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 1316-02/Paguyaman Kodim 1316/Boalemo Bersama Warga Sigap Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Jalan

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-20T08:35:31Z


TransSulteng
- Gorontalo - Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Desa Bubaa Kec. Paguyaman Pantai Kab. Boalemo, menimpa ruas jalan di Desa Bubaa dan menyebabkan akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Paguyaman dengan Kecamatan Paguyaman Pantai terputus. Rabu (19/6/2024).


Menanggapi hal tersebut, Babinsa dari Koramil 1316-02/Paguyaman Kodim 1316/Boalemo Serda Harlin bersama warga setempat bahu membahu membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut.


Serda Harlin mengatakan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.30 Wita akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Bubaa sejak pagi hari. Longsor tersebut menyebabkan material tanah dan batu menutupi badan jalan. Akibat kejadian ini, akses jalan dari Kecamatan Paguyaman menuju Kecamatan Paguyaman Pantai terputus total. Hal ini tentu saja mengganggu aktivitas warga dan perekonomian di sekitar lokasi.


Dengan menggunakan alat berat dan alat seadanya, Babinsa dan warga bahu membahu membersihkan material longsor tersebut.


"Gotong royong ini merupakan wujud kepedulian dan semangat kebersamaan warga dalam menghadapi bencana alam," ujar Serda Harlin.


Setelah beberapa jam bekerja keras, akhirnya material longsor berhasil dibersihkan dan akses jalan kembali normal.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini," pungkas Serda Harlin.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini