×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Digelar, Festival Gelora dan Pagimana Expo Dorong UMKM.

Jumat, 21 Juni 2024 | Juni 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T04:15:35Z


TransSulteng
- Banggai - Festival Gelora Pagimana dan Pagimana Expo 2024 telah sukses digelar, membawa dampak positif bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Pagimana, Jumat (22/6/2024) di Lapangan 12 Februari Pagimana.


Acara yang berlangsung selama empat minggu ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana promosi potensi wisata dan ekonomi Kecamatan Pagimana.


Salah satu warga yang membuka stand penjualan di festival dan expo tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas peningkatan pendapatan yang signifikan.


"Terima kasih Bapak Bupati, alhamdulillah dengan terselenggaranya festival ini, pendapatan saya mengalami peningkatan. Ekonomi keluarga alhamdulillah tercukupi," ujar Anita, Masyarakat Kel. Pagimana.


Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dalam pernyataannya, mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Festival Gelora Pagimana dan Pagimana Expo 2024.


"Kegiatan Pagimana Expo telah selesai setelah berlangsung selama kurang lebih 24 hari, terima kasih kepada seluruh panitia, pemerintah kecamatan dan desa, juga seluruh masyarakat Pagimana yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkap Amirudin. 


Rangkaian acara ini menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kecamatan Pagimana yang ke-63, yakni Festival Gelora Pemuda Pagimana yang dikemas dalam Gebyar Olahraga dan Seni Tradisional (Tompotika Games II) Pagimana 2024. 


Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan keunikan setiap desa dan kelurahan kepada seluruh pengunjung, dengan berbagai atraksi seni dan pameran produk lokal.


Stand-stand yang menjajakan kerajinan tangan, kuliner khas, dan produk-produk unggulan daerah menunjukkan potensi besar UMKM setempat serta menarik minat banyak pengunjung.


Dalam ajang Tompotika Games II, Kelurahan Pagimana berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali, yaitu 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu. 


Sebelum menutup secara resmi Festival Gelora dan Pagimana Expo, Bupati Amirudin berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan, "Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut kembali," tutur Bupati Banggai. (SD)




Sumber : Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini