×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sigap Dalam Perannya, Babinsa Koramil 1315-04/Tibawa Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Binaan

Kamis, 20 Juni 2024 | Juni 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-20T14:29:25Z


TransSulteng
- Gorontalo - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo selama beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya banjir di beberapa desa diantaranya Desa Tolotio, Desa Isimu Selatan dan Desa Dunggala . Banjir ini mengakibatkan beberapa rumah warga terendam air dan beberapa warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Kamis (20/6/2024).


Menanggapi situasi ini, Babinsa dari Koramil 1315-04/Tibawa Serda Fredi Naue dan Koptu Manna segera turun tangan untuk membantu warga yang terdampak banjir. Babinsa 04 Tibawa bersama Babhinkamtibmas dan masyarakat setempat membantu warga untuk mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. 


Selain itu, Serda Fredi Naue dan Koptu Manna juga membantu warga untuk membersihkan rumah-rumah yang terkena banjir dari lumpur dan kotoran.


Plh. Danramil 1315-04/Tibawa, Peltu Suyanto juga menyampaikan, kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga membersihkan lumpur dan sampah  sisa Banjir sehingga warga dapat beraktivitas seperti sedia kala. Sinergi dan Kolaborasi TNI dengan masyarakat sangat penting dalam menghadapi bencana seperti ini.


Warga yang turut serta dalam kegiatan membantu membersihkan rumah-rumah yang terkena banjir dari lumpur dan kotoran mengapresiasi upaya dari TNI dalam hal ini Personel dari Koramil 1315-04/Tibawa. "Terima kasih kepada Pak Dandim, Pak Danramil, dan semua yang ikut membantu. Semangat gotong-royong ini membuat kami merasa tidak sendiri." ungkap salah satu warga.


Aksi yang dilakukan oleh personel dari Koramil 1315-04/Tibawa ini menjadi bukti konkret bahwa koordinasi antara TNI dan masyarakat dapat menjadi kekuatan yang menggerakkan pemulihan pasca-bencana. Keberlanjutan upaya ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan membantu warga untuk bangkit dari dampak banjir yang melanda.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini