Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sigap Dalam Perannya, Babinsa 1304-06/ST Bantu Warga Terdampak Banjir Di Desa Binaan

Kamis, 27 Juni 2024 | Juni 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T11:13:25Z


TransSulteng
- Gorontalo - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone Bolango selama beberapa hari terakhir menyebabkan sungai Bone meluap dan menyebabkan banjir di beberapa desa yakni Desa Panggulo, Desa Boludawa, Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango serta lokasi Perum Griya Otolomo Lingkungan 1 Kel Padengo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Banjir ini merendam rumah-rumah warga di Bantaran dan membuat mereka kesulitan untuk beraktivitas. Rabu (26/6/2024).


Danramil 1304-06/Suwawa Tengah Lettu Inf Sampe Kamasa mengatakan banjir terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya sungai bone yang berada di wilayah Kabupaten Bone Bolango.


Menanggapi situasi tersebut, Danramil 0304-06/ST Lettu Inf Sampe Kamasa dengan cepat memerintahkan anggota Babinsanya Serma Rizal Mbauia dan Sertu Osvar untuk  terjun langsung membantu mengevakuasi warga dan barang-barang dirumahnya yang terendam banjir.


Seperti yang terlihat di Desa Panggulo, Sertu Osvar dengan sigap membantu mengevakuasi warga dengan menggunakan rakit bambu serta Serma Rizal Mbauia yang membantu mengevakuasi barang-barang warga yang terendam banjir ke tempat yang lebih aman.


Saat ditemui, Babinsa Serma Rizal Mbauia menuturkan, sebagai aparat kewilayahan sudah sepatutnya kami Babinsa sigap dalam membantu warga binaan kami yang terkena musibah banjir dan berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Kabupaten Bone Bolango serta pihak terkait untuk mengevakuasi warga.


"Kami juga terus bersiaga dan memonitoring wilayah serta memantau keadaan warga sekiranya ada perkembangan lebih lanjut," tandasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini