Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senyum Warga Jepara Terpancar saat Terima Bantuan Kursi Roda Hingga Sembako dari Polres Jepara

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T12:31:25Z


TransSulteng
- Jepara – Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres Jepara) menggelar kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial berupa pemberian kursi roda secara gratis untuk penyandang disabilitas dan warga yang sakit menahun di Mako Satpolairud Polres Jepara, Selasa (25/6/2024).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Kabag Log Polres Jepara Kompol Suroyoto didampingi pejabat utama, personel dan ASN Polres Jepara, pengurus Bhayangkari Cabang Jepara, Forkopimcam Jepara Kota, Lurah Kelurahan Ujungbatu hingga masyarakat Kabupaten Jepara serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kabag Log Polres Jepara menyampaikan, bahwa kegiatan bakti kesehatan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.


“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Kami bersama pejabat utama, personel, ASN Polres Jepara serta pengurus Bhayangkari membagikan kursi roda secara gratis kepada dua warga,” ujarnya.


Kompol Suroyoto menyebut, dua warga yang menerima kursi roda gratis yakni Zamroni (59) warga Desa Mindahan, Kecamatan Batealit dan Deswita (13) Warga Desa Gelang, Kecamatan Keling.


“Selain membagikan bantuan kursi roda secara gratis, kami juga membagikan alat kesehatan berupa alat bantu jalan sebanyak 2 buah dan alat bantu pendengaran sebanyak  10 buah," ungkapnya.


"Disamping itu, kami juga menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah yang diikuti oleh 203 peserta dari Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara dan memberikan 250 paket sembako kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.


Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Jepara kepada masyarakat sekaligus sebagai wujud polisi hadir yang sesuai dengan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi. 


“Jangan dilihat nilainya, tapi yang kami lakukan ini adalah murni sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian. Mudah-mudahan apa yang telah kami perbuat ini bisa membantu meringankan dan kelak menjadi amal serta ladang ibadah untuk kami,” ucapnya.


Salah satu perwakilan penerima bantuan kursi roda, Zamroni tampak sumringah, karena impiannya untuk mempunyai kursi roda kini telah terwujud.


“Pak Polisi, saya mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan kursi roda dan santunanannya. Ini sangat bermanfaat bagi kehidupan saya,” kata Zamroni. 


Selain Zamroni, warga lainnya yakni Deswita juga merasakan hal yang sama. Ia sangat terlihat bahagia saat Polisi memberikan bantuan kursi roda kepadanya.


Melalui Nenek Deswita yakni Ngatemi (65) mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Jepara atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya.


“Terima kasih ya Pak Polisi. Cucu saya sudah diberi kursi roda. Semoga bapak-bapak polisi diberikan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT,” pungkasnya. (hms)Vio Sari

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini