Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rusdy Mastura, "Utamakan Konsolidasi Sebagai Landasan Berorganisasi"

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T02:34:01Z


TransSulteng
- Palu - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Kaban Kesbangpol Sulteng Arfan hadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Setia-Jangkau Orang Kerja Optimis Wirausaha Indonesia (SETIA-JOKOWI) Periode 2024-2029, bertempat, diruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Minggu, (23/06/24).


Ketua Umum DPP Setia-Jokowi, Cliff A.A. Repi melantik Ketua DPD SETIA-JOKOWI Periode 2024-2029, dengan susunan pengurus, Ketua, Alfina A, Sekretaris, Budi Darmono dan Bendahara Achmad Juweni yang ditandai penyerahan pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah.


Gubernur yang disapa Bung Cudy, menyampiakan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DPD Setia Jokowi Sulawesi Tengah yang dilantik saat ini, diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu sumber daya manusia untuk menunjang kemajuan ekonomi negara yang berkeadilan sosial serta mampu menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.


Ia mengharapkan, semoga perjalanan organisasi ini kedepan menjadi organisasi yang kuat dan mandiri, kepada pengurus diharapkan utamakan konsolidasi sehingga menjadi besar dan kuat sebagai landasan utama dalam berorganisasi.


Hal ini diungkapkannya sesuai apa yang pernah ia alami dalam mengurus organisasi Pemuda Pancasila di Sulawesi Tengah turun ke pelosok desa untuk konsolidasi memperkuat organisasi tersebut, "Alhamdulillah saya bukan siapa-siapa saya hanya tamatan S3, SD, SMP, SMA, bisa juga jadi Gubernur", Ucapnya.


Kepada Ketua Umum DPP Setia-Jokowi, Cliff A.A. Repi, Gubernur menyampaikan salam hangat kepada Jokowi, karena berkat ia, bisa memindahkan ibukota IKN, di Kalimantan karena yang paling diutungkan kepindahan Ibukota adalah Provinsi Sulawesi Tengah. 


Gubernur Cudy inginkan dalam memimpin Sulawesi Tengah meninggalkan "Legacy" (warisan) kepada Sulawesi Tengah walupun dalam menjalankan pemerintahan baru 2 tahun 9 bulan telah dapat menaikan pendapatan dari 900 milyar menjadi 2 Triliun sesuai dengan program visi-misi pemerintahannya saat ini untuk meningkatkan pendapatan fiskal daerah.

 

Sehingga rencana melalui RKPD Digitalisasi Desa, diharapkan desa-desa bisa menyampaikan segala permasalahan di desa langsung dan cepat, karena melalui program ini dapat memperluas wawasan masyarakat desa dengan akses internet gratis sehingga tidak ada lagi desa tertinggal di Sulawesi Tengah.


Ketua Umum DPP, Cliff A.A Repi, menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.


Menurutnya, ada beberapa point yang akan di dorong dalam mewujudkan Sulawesi Tengah sebagai penyangga IKN diantaranya, melalui pengelolaan tambang baik Tambang Pasir, Ketahanan Pangan, Perkebunan Hortikultura untuk peningkatan ekonomi Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Sementara itu, melalui lembaga pelatihan kerja (LPK) akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan di Sulawesi Tengah melalui penerapan tenaga kerja informal dan formal di Taiwan, jepang dan Malaysia secara gratis tidak dipungut biaya apapun. 


Ia juga berharap melalui Konsorsium pemerintah daerah dapat menegur perusahaan sehingga putra/putri daerah dapat diberdayakan untuk menjadi operator damtruk ataupun sdm lain seperti keamanan, serta Outsourcing dalam pemindahan pekerjaan dari satu perusahaan ke perusahaan lain.



Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini