Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati, Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah mingguan dengan Kemendagri

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T07:34:21Z

TransSulteng-Parigi Moutong - Pejabat (Pj) Bupati Richard Arnaldo didampingi Asisten II, Kepala OPD terkait bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Parigi Moutong mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan Pengendalian Inflasi Daerah dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Virtual di Ruang Rapat Bupati, Senin (10/06/2024). 

Rakor dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., yang diikuti oleh Kementerian/BUMN, Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia dan segenap undangan lainnya.

Dalam arahannya Tito mengatakan meskipun komoditas beras masih relatif terkendali karena panen di bulan April-Juni, namun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Iduladha. “Komoditas yang mengalami kenaikan menjelang Iduladha adalah telur ayam ras, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pusat Statistik Amalia Adininggar Widyasanti menyampaikan dalam paparannya, Kabupaten/Kota yang mengalami kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) pada minggu pertama Juni mengalami penurunan dibandingkan minggu sebelumnya, tapi jumlah Kabupaten/Kota yang mengalami penurunan IPH pada minggu pertama Juni bertambah. 

"Komoditas pangan yang perlu diwaspadai adalah cabai rawit, karena harga cabai rawit pada minggu pertama Juni mulai naik sebesar 0,26% dibanding Mei 2024 dari jumlah Kabupaten/Kota yang mengalami kenaikan harga cabai rawit pada minggu pertama Juni bertambah cukup signifikan, sedangkan  harga bawang merah menunjukkan penurunan yang signifikan pada minggu pertama Juni 2024, dan sementara itu harga bawang putih, telur ayam ras, dan gula pasir juga perlahan mengalami penurunan" Ujar Amalia Adininggar Widyasanti Plt Kepala Badan Pusat Statistik.

Sumber : diskominfo parimo

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini