×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban DPMPTSP Sulteng Berjalan Lancar dan Khidmat

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-20T03:05:42Z


TransSulteng
- Palu - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 hijriatahun 2024, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan khidmat. Bertempat, di halaman kantor DPMPTSP Prov. Sulteng dan disaksikan langsung oleh kepala Dinas serta seluruh pegawai lingkup kantor DPMPTSP. Rabu, (19/6/2024)


Plh. Kepala DPMPTSP M. Sadly Lesnusa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan semangat kebersamaan dari para Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf ASN dan PHL lingkup DPMPTSP Prov. Sulteng untuk berbagi kepada sesama serta menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi.


“Hikmah dari pelaksanaan Idul Adha ini adalah berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan, menyisihkan sebagian harta ataupun kemampuannya dalam rangka untuk berkurban. Oleh karena itu, tentunya hal ini menjadi hal yang sangat penting dan sangat positif dalam rangka untuk meningkatkan ibadah dan ukhuwah kita kepada Allah SWT", ujarnya.


Lanjut, M. Sadly Lesnusa menyampaikan jumlah sapi kurban tahun ini berjumlah 2 ekor sapi, yang mana 1 ekor telah diserahkan ke Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk disalurkan kepada masyarakat Desa Rano, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kab. Donggala. dan 1 ekor sapi dikurbankan di halaman kantor DPMPTSP Prov. Sulteng.


Mengakhiri sambutannya, Kadis DPMPTSP berharap agar kegiatan seperti ini selalu diagendakan pada setiap tahunnya sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi sesama dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.


Sapi yang disembelih secara simbolis diserahkan oleh Kadis BPMPTSP kepada Panitia Kurban untuk selanjutnya dilakukan proses penyembelihan sesuai dengan syariat Islam dan diawasi oleh petugas kesehatan hewan yang berasal dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Sulteng yang berkompeten untuk memastikan kehalalan, kesehatan dan kebersihan daging yang dihasilkan.



Sumber : DPMPTSP Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini