Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Tolitoli Gelar Pelantikan dan Bimtek PPDP di kecamatan Galang

Senin, 24 Juni 2024 | Juni 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T08:13:45Z


TransSulteng - Toli Toli - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Galang, Senin (24/6/24) di balai desa Lalos Galang Tolitoli. 


Dalam kegiatan yang berlangsun lancar dan aman itu, dihadiri komisioner KPU Tolitoli divisi teknis penyelenggaraan Rian Virvian Hidayat dan staf KPU, Wakapolsek Galang, Danramil, ketua Panwascam Galang dan anggota, ketua PPK Galang dan anggota, Kades Lalos, unsur forkopimcam Galang, serta PPS dan Sekretariat se-Kecamatan Galang.


Dalam menyongson pemilihan kepala daerah, Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, yang akan dihelak 27 November 2024 mendatang. Sejumlah persiapan dan tahapan terus dilakukan oleh KPU. Seperti pelantikan dan Bimtek untuk petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih di kecamatan Galang. Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh KPU Tolitoli secara serentak se-kabupaten Tolitoli pada hari ini, Senin, 24 Juni 2024.


Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis Penyelenggaraan Rian Virvian Hidayat mengatakan perang serta PPDP dalam menyukseskan demokrasi Pilkada 2024 sangatlah penting, sebab, PPDP memiliki tugas memastikan hak pilih warga masyarakat dapat tersalurkan dengan baik, "Kami tau bahwa tugas PPDP sangat berat, apalagi waktunya singkat, hanya satu bulan, kami yakin PPDP yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik, selamat atas terpilih dan dilantiknya Bapak Ibu," ucap Rian dalam sambutannya. 



Saat menjalankan tugas untuk mencoklit di masyarakat, PPDP diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik, dan menjaga marwah lembaga KPU, "Jaga kesehatan, dan jaga nama baik lembaga, berikan yang terbaik untuk masyarakat, pastikan hak pilih masyarakat dapat tersalurkan dalam pesta demokrasi Pilkada 2024 nanti," kata Rian Virvian. 


Sementara itu, Ketua PPK Galang Aswar Azis mengatakan sebanyak 105 PPDP dari 54 TPS di 14 desa se kecamatan Galang mengikuti pelantikan dan Bimtek pada hari ini, "Alhamdulillah, dari proses pendaftaran hingga pelantikan hari ini, semua berjalan lancar, Terima kasih untuk PPS yang telah bekerja dengan baik," terang Aswar saat ditemui media ini diselah kegiatan pelantikan. 



Dikatakan, usai mengikuti Bimtek, PPDP langsun kembali ke desa masing-masing untuk melakukan pencoklitan perdana di masyarakat dan diawasi oleh panwascam, dan PPS, "Ya, hari ini coklit serentak, nantinya PPDP akan mencoklit dirumah Kades atau perangkat desa, 1 hingga 5 rumah saja hari ini, untuk PPK sendiri rencananya akan mencoklit dirumah salah satu anggota DPRD Tolitoli terpilih," tutup Aswar. 


Untuk diketahui, PPDP atau Pantarlih memulai tugas pencoklitan di setiap rumah masyarakat, pada tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024 mendatang. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini