Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikatan Keluarga Madura Indonesia kembali adakan Qurban Idul Adha 1445 Hijriah.

Selasa, 18 Juni 2024 | Juni 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T09:25:10Z


TransSulteng
- Sigi - Ikatan keluarga Madura Indonesia Palu-Sigi dalam menjalin kebersamaan dan silaturahmi sesama perantau serta kepedulian ke sesama untuk ke 6 kalinya kembali mengadakan qurban hewan.


Pada hari Selasa (18/6/24) bertempat di kediaman salah seorang anggota IKAMI, Ahmad Devi di Tinggede Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, yang telah 4 kali di jadikan lokasi tempat kegiatan Qurban.


Kali ini IKAMI melaksanakan Qurban berupa 3 ekor sapi, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dimulai pada pukul 9.30. WITA, disaksikan langsung oleh para peserta qurban dan anggota IKAMI lainnya.



Berkat kerja sama dan kebersamaan sesama anggota IKAMI, mulai dari proses penyembelihan yang dilakukan oleh Agus, sampai pembagian berjalan baik dan lancar dampak ada kendala sedikitpun.


Sekretaris IKAMI, Mas,UD marhasan, mengatakan, "bahwa kegiatan qurban untuk tahun ini sebanyak 3 kelompok atau 3, ekor sapi, per kelompoknya terdiri dari 7 orang setiap orang mengumpulkan uang sebanyak Rp.2.000.000. (Dua juta Rupiah). Saat ini anggota IKAMI yang aktif hanya 22 orang. Qurban kali ini selain dari anggota IKAMI sendiri namun ada pihak lain yang mempercayakan kepada IKAMI.


Kegiatan qurban ini sudah menjadi agenda tahunan IKAMI, tahun depan Insya Allah bisa 4 ekor sapi karena ada beberapa orang yang tahun ini terlambat mendaftar. Tegas Mas,UD.


Mas,UD juga menuturkan, kegiatan qurban ini, selain untuk beribadah dan beramal juga untuk mempererat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan sesama warga Madura yang ada di Palu dan di Kabupaten Sigi juga bukti kepedulian kepada sesama yang kurang mampu.


Kegiatan diakhiri dengan membagikan daging qurban kepada para anggota IKAMI serta masyarakat sekitar diadakan kegiatan tersebut.(Agus/Marwan)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini